Sirkuit Nasional
Home > Berita > Olimpiade Rio > [Olimpiade 2016] Bonus Untuk Owi/Butet
23 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Bonus Untuk Owi/Butet

Peraih medali emas bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tiba di tanah air. Rombongan bulutangkis Indonesia mendarat pada Selasa (23/8) sekitar pukul 15.45 WIB. Setelah disambut meriah di bandara dan melakukan konferensi pers singkat, Tontowi/Liliyana pun diarak menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di kawasan Senayan.

Mereka diarak dengan menggunakan bus “bandros” yang sengaja di datangkan dari Bandung. Rombongan melakukan arak-arakan dari Bandara Soekarno-Hatta hingga Kantor Kemenpora, dimana ribuan masyarakat pun sudah menanti hadirnya para peraih medali Olimpiade 2016 yaitu Tontowi/Liliyana yang berhasil menyabet medali emas, Eko Yuli Irawan serta Sri Wahyuni yang membawa pulang perak dari cabang angkat besi.

Letupan kembang api yang meriah di sekitar gedung Kemenpora seolah menggambarkan kebahagiaan masyarakat atas kehadiran pahlawan olahraga. Di sini pun, secara simbolis tim Olimpiade mengadakan syukuran dengan pemotongan empat tumpeng oleh para peraih medali di Rio de Janeiro, Brasil.

Diwaktu yang bersamaan, Menpora, Imam Nahrwai pun secara simbolis menyerahkan bonus bari para penyabet medali. Rp 5M untuk Tontowi, Rp 5M untuk Liliyana atas medali emas, serta untuk Eko dan Sri masing-masing mendapat Rp 2M atas medali perak mereka.

Keempat pahlawan olahraga ini dielu-elukan dan disanjung oleh masyarkat yang bersuka cita akan prestasi gemilang di Olimpiade Rio 2016. Esok hari, Tontowi/Liliyana dan tim diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi. (RI)