Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Si Kembar Jadi Penyemangat Terbesar Hendra
10 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Si Kembar Jadi Penyemangat Terbesar Hendra
 
 

Setiap atlet tentu memiliki motivasi tersendiri saat mereka melaju ke medan laga. Tak terkecuali peraih medali emas Olimpiade 2008, Hendra Setiawan. Atlet spesialis ganda putra yang berhasil meraih medali emas bersama Markis Kido ini mengaku bahwa putra putri kembarnya menjadi penyemangat terbesarnya saat ini.

Hendra mengakhiri masa lajangnya pada 9 Oktober 2011 silam dengan menikahi Sandiani Arief. Mereka kemudian dianugerahi oleh putra putri kembar yang diberi nama Richard Heinrich Setiawan dan Richelle Hillary Setiawan yang lahir beberapa pekan sebelum Hendra berhasil menjadi juara All England tahun 2014 lalu.

“Anak-anak saya adalah penyemangat terbesar, selain Sansan (Sandiani Arief, sang istri) dan orangtua saya. Setelah memiliki anak, saya lebih termotivasi. Sansan juga sering semangatin kalau mau tanding, pengetahuan bulutangkisnya sudah lumayan, kalau dulu sih nggak tahu blas,” ujar Hendra seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Putra pasangan Ferry Yoegianto dan Kartika Christyaningrum ini tengah mengincar medali emas keduanya di Rio de Janeiro. Ia akan menjadi satu-satunya wakil merah putih di ganda putra bersama Mohammad Ahsan. “Pengennya dapat satu emas olimpiade lagi. Satu emas buat anak laki-laki, satu emas lagi buat anak perempuan, ha ha ha, Amien,” lanjutnya.

Saat ini, Hendra memang menjadi salah satu pemain yang sudah berhasil mengoleksi lengkap gelar perorangan. Bersama Markis Kido, Hendra meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008, Juara Dunia 2007 dan emas di Asian Games Guangzhou 2010. Mulai berpasangan dengan Ahsan usai Olimpiade London 2012, Hendra kembali menujukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia dengan kembali naik tahta juara di World Championships 2013 yang kala itu berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Keduanya kembali menjadi juara dunia di tahun 2015.

Hendra bersama Ahsan akan menjadi wakil merah putih pertama yang akan berlaga di Rio Centro Pavilion 4. Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Manu Attri/Reddy B. Sumeeth dari India. Mereka dijadwalkan bertanding pada Kamis (11/8) pukul 08.00 waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB. (RI)