Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Tim Bulutangkis Tiba di Rio de Janeiro
08 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Tim Bulutangkis Tiba di Rio de Janeiro
 
 

Hampir 12 jam lalu, tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Rio de Janeiro, Brasil. Tim bulutangkis Indonesia yang terdiri dari 10 Olympian ini menjalani karantina terlebih dahulu di Sao Paolo dalam sepekan terakhir sebelum memasuki perkampungan atlet.

Tim merah putih bertolak dari Sao Paolo sejak kemarin malam waktu Indonesia, atau pagi waktu Brasil. Kedatangan tim di Rio de Janeiro pun disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pada Minggu (7/8) pukul 15.00 waktu setempat. Hal ini disampaikan oleh akun twitter Kemenpora RI.

Rombongan tim bulutangkis Indonesia dipimpin oleh sang manejer, Rexy Mainaky. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi yang juga merupakan penyumbang medali emas Olimpiade 1996 ini menyatakan bahwa program latihan berjalan baik.

“Semua latihan berjalan dengan baik, para pemain juga sangat kompak. Selama di Sao Paulo, kegiatan kami sehari-hari selain latihan adalah melakukan analisa video permainan atlet dan lawan, serta memaksimalkan program fisik seperti recovery,” ujar Rexy seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Setelah lebih dari sepekan di Sao Paulo, saya rasa para atlet sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di Rio,” tambah Rexy.

Cabang bulutangkis akan dimainkan pada 11-20 Agustus 2016 di stadion Riocentro – Pavilion 4, Rio de Janeiro. Indonesia akan diwakili oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Linda Wenifanetri serta Tommy Sugiarto. (RI)