Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Ruzana Rebut Gelar Juara
17 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Ruzana Rebut Gelar Juara

Akhirnya pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 Ruzana berhasil merebut gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019 bertempat di GOR Remaja Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (17/8) ini.

Ruzana keluar sebagai juara usai mengalahkan Natiqotul Wardah Fil Karomah  asal klub Jaya Raya Jakarta melalui duel panjang tiga game yang berdurasi hingga 47 menit. Awalnya Ruzana menang dengan angka 21-13 tetapi kalah 12-21 di game duanya. Lalu di game penentuan Ruzana dapat kembali meraihnya dengan angka 21-13.

Ternyata tahun 2016 lalu, Ruzana pernah dikalahkan oleh Natiqotul. Tetapi kali ini, Ruzana dapat membalasnya. Diakui Ruzana meski tidak ada perubahan dalam bentuk permainan lawan tetapi fokus dalam bertanding tadi.

"Ada rasa ingin membalas kekalahan saat tahun 2016 lalu, tidak ada perubahan dalam bentuk permainannya hanya saja dalam kecepatan dan pergerakannya lumayan cepat. Berpikiran positif aja tadi meski pernah kalah sama dia. Lepasnya game dua juga tadi rada bingung aja dengan perpindahan lapangan aja tadi. Kunci kemenangan tadi ya hanya sabar, berani berubah cara servis, fokus dan jaga mental aja." sahut lulusan Audisi Djarum 2015.

Tahun 2019 ini, Ruzana sudah mengkolesi empat gelar juara. Pertama Ruzana menjuarai kejuaraan Walikota Cirebon Open. Kedua, juara di Astec Open Medan. Lalu yang ketiga, juara Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open dan keempat, juara di Djarum Sirnas Premier Jakarta Open ini.

"Pastinya ingin lebih bagus dan kalau bisa mempertahankan gelar. Semoga aja prestasinya bertambah terus. Jangan mudah puas dan yang jelas harus mau berlatih lebih giat lagi karena masih banyak yang harus diperbaiki seperti mental, fisik dan sebagainya," tutup Ruzana.

Pada sektor ganda remaja putri, pasangan Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan harus puas hanya berdiri menjadi runner up. Di laga final tadi, Jessica/Nethania dikalahkan oleh Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose asal klub Exist Badminton dengan angka 16-21 dan 14-21.

Sementara itu pasangan pemula putra Muhammad Al Farizi/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra juga puas menjadi runner up setelah ditaklukan oleh Adrian Pratama/Jonathan Farrell Gosal asal klub Jaya Raya Jakarta dengan dua game langsung 11-21 dan 14-21. (ds)