Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Rista Kalahkan Seniornya
12 Juni 2015
[Audisi Umum 2015] Rista Kalahkan Seniornya
 
 

Tahapan ketiga audisi umum Djarum bertempat di Gor Satria, Purwokerto, Jumat (12/6) pagi tadi. Rista Berlian Maharani nomor punggung 0472 berhasil mengalahkan seniornya di klub PB Jupiter, Banjar Negara, Ardina Dwi Puspita nomor punggung 0428. Rista pun maju ke tahapan final di audisi ini.

Rista menang dua game langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-18. Rista menjelaskan bahwa sebelumnya ia sudah beberapa kali mengalahkan seniornya ini. Jadi saat pertandingan tadi, rasa yakin dan percaya diri timbul. Memang di game kedua, sempat ketinggalan poin dari senior. Untungnya bisa balik keadaan dan menang.

"Memang di game kedua, saya sempat grogi. Akibatnya lawan bisa memimpin perolehan. Tapi saya coba paksain mainnya jadi balik memimpin. Lagi pula saya ingin sekali meraih tiket grand final makanya sedikit ngotot mainnya. Memang ini audisi kedua yang saya ikuti. Tahun 2014 lalu di Kudus saya hanya di tahapan kedua saja. Semoga di Purwokerto menjadi titik terang buat saya mejadi atlet Djarum," tandas peserta yang suka makanan khas Indonesia ini.

Di tahapan final, sabtu (13/6) nanti. Rista hanya ingin menjaga staminanya sehingga di pertarungan nanti, bisa bermain maksimal. Dan terpenting lagi harus bisa menang hingga dapat tiket grand final.

Rista pun mengatakan alasan ia pilih klub Djarum, karena ingin menjadi atlet ternama seperti idolanya, yaitu Liliyana Natsir, Debby Susanto dan Bellatrix. Makanya persiapan ikut audisi di sini pun perlu latihan rutin. Sekalian ingin melihat sampai dimana kemampuannya dalam bermain bulutangkis.

"Alasan lainnya, karena lantaran klub ini paling terkenal dan paling bagus dari klub lainnya, itu kata orang sih. Dan pastinya pelatihnya pun juga bagus-bagus. Jika di Purwokerto ini tidak memuaskan, saya akan coba audisi di Kudus tapi saya berharap hasil di sini sesuai harapan," tambahnya lagi. (ds)