Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Asqar Ikuti Jejak Tiga Rekannya
25 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Asqar Ikuti Jejak Tiga Rekannya
 
 

Pebulutangkis tunggal taruna putra Muh. Asqar Harianto akhirnya mampu mengikuti jejak tiga rekannya yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Kepastian pebulutangkis alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu setelah di babak pertama, Selasa (25/6) ini, Asqar mengalahkan Muhammad Khadafi Amri asal PB Rosobin Jakarta.

Berlaga di lapangan satu GOR KONI Bandung, Asqar menang dua game langsung dalam durasi 42 menit. Asqar menang dengan angka sama disetiap gamenya yaitu 21-18 dan 21-18. Betarung cukup lama, diakui oleh Asqar jika dirinya perlu waktu untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi dilapangan tadi.

"Permainan hari ini masih beradaptasi dan berusaha mau kuasai lapangan. Lawan juga lebih safe mainnya dan sempat kekejar juga angka di game dua, lawan mulai lebih bangkit mainnya tadi. Dari saya aja sih jangan gampang mati sendiri dan jangan buang-buang angka juga sih. Meski diatas kertas lebih diunggulkan tapi tadi modalnya hanya mau menekan dulu aja." beber Asqar.

Lolos ke babak dua Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti. Untuk ketiga kalinya Asqar akan menantang pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Athadhia Ramadhan Rizal. Ada pun head to head Asqar dan Athadhia sama yaitu 1-1.

"Waktu di Junior GP Jaya Raya 2017 lalu saya kalah dan tetapi di Djarum Sirnas Semarang 2017 lalu, giliran saya yang menang. Harus lebih siap aja, karena lawan memiliki serangan yang bagus dan kencang juga. Jadi harus bisa jaga kelebihan dan kekurangan lawan aja nanti." tutup Asqar. (ds)