Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Kata Ronald, Penampilan Marcello/Salli Cukup Memuaskan
05 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Kata Ronald, Penampilan Marcello/Salli Cukup Memuaskan

Langkah pasangan campuran taruna PB Djarum Marcello Vittorio Mainaky/Salli Lin harus terhenti di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019, Kamis (5/9) tadi. Pada laga yang berlangsung selama 35 menit bertempat di GOR 17 Desember Mataram tadi, Marcello/Salli dikalahkan oleh pasangan asal klub Mutiara Cardinal Bandung Ari Kusuma/Indira Hendzie Pramestya dengan dua game langsung.

Di game pertama, Marcello/Salli harus rela melepasnya dengan angka terpaut cukup jauh yaitu  15-21. Meski game pertama lepas, tetapi Marcello/Salli memiliki kesempatan untuk bermain rubber game. Setelah di game dua tadi, Marcello/Salli sempat mengendalikan permain. Namun pada duel adu setting Marcello/Salli tak dapat mempertahankannya dan kalah dengan skor 24-26 di game duanya.

Ronald Sanduan Sipasulta selaku asisten pelatih ganda putri yang mendampingi Marcello/Salli di laga perempat final tadi, mengatakan meski kalah tetapi secara keseluruhan penampilan Marcello/Salli bisa dibilang cukup memuaskan untuk pasangan yang baru dipasangkan. Namun masih banyak catatan yang harus dibenahi kedepannya nanti.

"Secara penampilan terus terang cukup puas karena mereka pasangan baru memang masih banyak yang harus diperbaiki terutama cara bermain. Pelan kita perbaiki dari tehniknya, cara mereka bermain balik serang khususnya untuk putrinya. Kalau putranya posisi menyerangnya harus bisa menyambung." jawabnya Ronald.

"Memang ini pasangan baru dipasangkan jadi mungkin secara chemistry belum terlalu dapat. Mungkin pas posisi menyerang kadang-kadang mereka tidak dalam posisi serang malah telat akhirnya tidak nyambung atau tak tahan dengan posisi serang. Kadang Salli melakukan apa tetapi Marcello belum mengerti nyambungnya gimana. Mungkin pengaruh terbesar karena mereka pasangan baru dan belum klop," tambahnya lagi.

Sementara itu, pasangan Alan Darmasaputra Kristanto/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang maju ke babak semifinal. Sebelumnya Alan/Sang Ayu mengalahkan pasangan SGS PLN Bandung Muhammad Raihan Bintangsyah Putra/Christy Laurence Pungus dalam pertarungan tiga game 21-17, 14-21 dan 21-13. (ds)