Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Turun Di Dua Nomor, Alberto Lebih Persiapkan Stamina dan Kondisi
10 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Turun Di Dua Nomor, Alberto Lebih Persiapkan Stamina dan Kondisi
 
 

Pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2011 Alberto Alvin Yulianto turun dua nomor di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2018 bertempat di Gelanggan Remaja Tanjung Priok. Turun di dua nomor yaitu tunggal taruna dan tunggal dewasa, tentunya tidak mudah bagi Alberto untuk membagi fokus bermainnya.

Main di dua nomor itu harus bisa bagi-bagi fokus bermainnya. Tetapi lebih persiapan stamina dan kondisi aja,. Bicara target, di nomor taruna harus jadi  juara dan di nomor dewasa nothing to lose aja. Tapi melihat di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat 2018 lalu, rekan saya (Saybda Perkasa Belawa) bisa sampai final, mudah-mudah bisa seperti dia.” Ujar Alberto.

Mengenai pertandingan  babak pertama di nomor dewasa tadi. Alberto Alvian Yulianto sukses menghentikan pemain asal klub ISTC Sukabumi. Bertanding dilapangan tiga, Senin (10/9) tadi, Alberto menang dua game langsung, 21-13 dan 21-11.

“Masih ada kendala dan masih beradaptasi dengan lapangan. Tadi sempat terjatuh lantaran karpet masih baru jadi rada-rada lincin. Game pertama lawan bisa memimpin 10-11, setelah itu dapat masukan dari pelatih. Saya coba terapkan dan berhasil. Game dua sudah bisa membaca mainnnya lawan dan mainnya harus seperti apa.”sahut Alberto.

Di babak dua yang berlangsung Selasa (11/9) besok. Alberto akan berjumpa dengan Yonathan Ramlie asal Exist Jakarta. Kata Alberto, kalau ia pernah berjumpa dengan lawan itu tapi dua tahun lalu di ajang Victor Jakarta Open Junior 2016.

“Kala itu saya berhasil menang dari dia. Tapi bukan patokan juga sih, saya harus lebih siap dan optimis aja.” ujar Alberto. (ds)