Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ganda Remaja Putri Pastikan Satu Tiket Final
04 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ganda Remaja Putri Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Hasil pertandingan babak perempat final di nomor ganda remaja putri, klub PB Djarum sudah memastikan satu tiket final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan ini. Kepastian satu tiket ke partai puncak, setelah dua pasangan klub berbasis di kota Kudus saling bertemu di babak semifinal.

Ke dua pasangan itu adalah Kelly Larissa/Salli Lin dan Berliona Alma Pradisa/Sintia Dewi Yuliani. Pertandingan perempat final yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Kamis (4/10) tadi. Pasangan Kelly/Salli menjadi pasangan pertama yang meraih tiket semifinal. Pasalnya mereka membungkam rekan satu klubnya yang juga unggulan teratas Jessica Maya Rismawardani/ Nethania Irawan.

Di laga tadi, Kelly/Salli butuh waktu satu jam untuk kalahkan rekannya. Tapi tak mudah bagi Kelly/Salli, mereka dipaksa berduel dalam pertarungan rubber game. Meski di game pertama menang 21-16. Tapi di game dua mereka menyerah dalam tarung adu setting, 20-22. Beruntung di game penentu, mereka mampu meraihnya dan menang 21-17.

Dari awal sudah mikir main safe aja, karena mereka masih junior kita harusnya kita yang kontrol permainan. Sempat tegang aja, karena kalau kalah bisa gengsi aja. Tapi kita mikirnya satu poin perpoin aja,” ujar Salli.

Intinya jangan banyak mati karena mereka juga mainnya ulet,” sahut Kelly.

Pasangan Berliona/Sintia, sebelumnya juga mengalahkan rekan satu klubnya Komang Ayu Cahya Dewi/Rista Berlian Maharani dengan menang dua game langsung 21-12 dan 21-14. Dengan kemenangan ini, otomatis Berliona/Sintia akan menjadi lawan Kelly/Salli di semifinal nanti.

Kata Sintia dan Berliona, tidak ada persiapan khusus. Tapi do the best dan nothing to lose aja.

“Lebih fokus dilapangan dan jaga kondisi serta istirahan yang cukup dari sekarang,” ujar Kelly. (ds)