Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Dejan/Serena Sendiri Di Babak Perempat Final
24 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Dejan/Serena Sendiri Di Babak Perempat Final

Dari tiga wakil ganda campuran dewasa PB Djarum yang bertanding di babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019, Rabu (24/4) tadi. Hanya menyisakan satu wakil menuju ke babak perempat final yaitu pasangan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Dejan/Serena sendirian maju di babak perempat final Djarum Sirnas Seris ke dua, setelah pada laga yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, mereka memetik kemenangan. Dejan/Serana mengalahkan pasangan asal klub Victory Bogor Ramsha Ariadita/Angelica Natasha Herloardjo dengan pertarungan dua game langsung.

Di game pertama, Dejan/Serena menang 21-17 dan 21-12 tepat di menit ke 30. Diakui oleh Dejan/Serena, jika mereka sebenarnya tidak menemukan kendala di laga tadi. Hanya saja, diawal-awal pertandingan mereka sering kali bermain terlalu terburu-buru dan perlu beradaptasi. "Memang di awal kita kurang enak mainnya dan fillingnya juga belum dapat. Terlalu terburu-buru. Tetapi masuk angka 11, kita sudah mulai pegang permainan." tandas Dejan.

Meski Dejan/Serena menang dua game langsung. Tenyata Dejan/Serena sempat terpukau dengan permainan cepat lawannya itu. Dejan/Serana merasa jika komunikasi dan kekompakan mereka menjadi kunci kemenangan di laga babak dua tadi.

"Ya, waspada terus aja, dari pukulan lawan sebab lawan suka cepatin mainnya jadi duluin main depannya aja dan lawan jadi kagok mainnya. Kuncinya, menjaga kekompakan aja dan komunikasi juga di jaga lagi aja." saling bersahutan Dejan dan Serena.

Masuk ke babak perempat final Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019. Dejan/Serena berjumpa dengan pasangan unggulan teratas asal klub Halim Jakut Nugroho Andi Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah. Meski belum pernah jumpa, Dejan/Serena mengaku ingin mengalahkan pasangan unggulan itu.

"Pastinya ingin kalahin mereka lah. Meski jam terbang kita juga masih kalah dari mereka. Tetapi mau ngotot aja dan harus ngelawan. Kita juga masih muda, masih ada kesempatan lah. Ya, nothing to lose aja lah." tambahnya Serena.

Pada kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019 awal April lalu, langkah Dejan/Serena hanya bertahan di babak perempat final. Namun di Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 ini, target Dejan/Serena hanya ingin lebih baik dari Djarum Sirnas Pertama. "Tidak ada target khusus. Kita hanya mau hasil di Djarum Sirnas Palembang ini bisa lebih baik dari Djarum Sirnas Seris Pertama. " tutup Serena.

Sementara itu, dua wakil PB Djarum harus menelan kekalahan di laga tadi. Mereka adalah Yantoni Edy Saputra/Rosyita Eka Putri Sari dan Hendra Gustiawan/Aldira Rizki Putri. Di laga tadi, Yantoni/Rosyita dikalahkan oleh pasangan Agripina Primarahmanto Putera/Nadiya Melati, 16-21, 21-15 dan 7-21. Sedangkan Hendra/Aldira ditundukan oleh pasangan Amri Syahnawi/Pia Zebadiahbernadet, 13-21 dan 12-21.(ds)