Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Leo/Daniel Mulus ke Podium Tertinggi
15 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Leo/Daniel Mulus ke Podium Tertinggi
 
 

Unggulan ketiga nomor ganda remaja putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menjadi yang terbaik di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banteng Open 2017. Di partai puncak yang digelar pada Sabtu (15/7) siang, Leo/Daniel yang diunggulkan di tempat ketiga ini berhasil menang dua game langsung atas unggulan dua, Alfa Rizki Fadlika/Andre Timotius Tololiu dari Jaya Raya dengan skor telak 21-9 dan 21-9.

“Kami berusaha untuk terus fokus dan tetap yakin dengan permainan kami sendiri,” ujar Leo usai laga.

Ini menjadi gelar pertama bagi Daniel yang baru pulih dari cedera di tahun 2017 ini, sementara bagi Leo, ini adalah gelar kelimanya di tahun ini. Mereka pun mengaku membidik gelar juara di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open yang akan digelar pekan depan di Bandung.

“Target berikutnya ya inginnya kembali bisa menjadi juara,” tambah Leo singkat.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Syabda Raih Gelar Pertama

Sementara itu, Rendra Wijaya yang turut mendampingi Leo/Daniel di partai puncak menuturkan bahwa Leo/Daniel memiliki peluang besar untuk “naik kelas” ke kelas taruna. “Nanti kami akan melihat apakah mereka bisa konsisten atau tidak, kalau mereka bisa kembali menjadi juara pekan depan di Bandung, kemungkinan di seri berikutnya mereka akan dicoba untuk turun di nomor taruna. Untuk menguji kemampuan mereka sambil persiapan menuju Asia Youth nanti karena kalau dilihat dari ranking mereka bisa ikut (Asia Youth),” ujar Rendra.

Leo pun menuturkan memang dirinya ingin segera bisa menguji kemampuan di nomor taruna. “Inginnya bisa juara di remaja, dan nanti kalau ke taruna ingin bisa melihat sejauh mana kemampuan saya,” pungkasnya singkat.

Dengan kemenangan yang dicatatkan oleh Leo/Daniel maka PB Djarum berhasil membawa pulang tiga gelar juara di seri ketiga Djarum Sirnas tahun ini. Sementara itu Hendra Aprida Gunawan yang berpasangan dengan Rizko Asuro dari Pertamina Fastro akan bertanding di partai terakhir melawan Muhammad Fachrikar Parlindungan Man/Reza Dwicahya Purnama dari Jaya Raya.

Hasil pertandingan final selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldira/Rizki Juara!