Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Meski Beban Lucky/Helena Berusaha Main Maksimal
26 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Meski Beban Lucky/Helena Berusaha Main Maksimal
 
 

Pasangan ganda campuran taruna unggulan pertama asal klub PB Djarum M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari meraih kemenangan perdana pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019 bertempat di GOR KONI Bandung, Rabu (26/6) ini.

Pada laga yang berlangsung di lapangan satu, Lucky/Helena hanya butuh waktu 22 menit untuk memenangkan pertarungan tadi. Lucky/Helena menang dua game langsung. Pada game pertama, Lucky/Helena menang 21-14 dan 21-8 di game duanya. Dengan kemenangan ini, Lucky/Helena maju ke babak dua Djarum Sirnas seri ke tiga.

Bagi Lucky/Helena, ini kedua kalinya mereka dipercaya menjadi pasangan unggulan teratas. Pada kejuaraan Djarum Sirnas di Purwokerto 2019 bulan April lalu, Lucky/Helena juga menjadi pasangan unggulan teratas. Namun langkah Lucky/Helena hanya sampai di babak perempat final saja. Kembali di percaya menjadi pasangan unggulan pertama, Lucky/Helena merasa terbebani.

"ya, terbebani pastinya tetapi berusaha untuk main semaksimal aja dan kasih yang terbaik pastinya serta tak mau mengalah aja." tutur Lucky usai bertanding.

Menang dua game langsung, bukan berarti Lucky/Helena tidak memiliki kendala di lapangan tadi. Pasalnya, bola servis Lucky/Helana terlalu mudah dibaca oleh lawannya tadi. Beruntung dengan bergulirnya waktu, Lucky/Helena mampu mengatasinya.

"Masih ada kendala tadi terutama pas giliran servis, terlalu tanggung kasihnya. Game pertama mainnya masuk-masuk dulu aja. Game duanya mulai enak servis dan mainnya, mulai percaya diri juga." tambahnya Lucky.

Tahun 2018 lalu kejuaraan Djarum Sirnas Open di kota Pekan Baru, Lucky/Helena memiliki catatan baik. Kala itu mereka juga mengalahkan lawannya itu. "Saya pernah kalahkan mereka di Djarum Sirnas Pekan Baru 2018 lalu, tetapi saya beda patner. Sejauh ini, tidak ada perubahan main dari lawan. Jika ditanya rahasia kemenangan tadi adalah fokus dan tak mau kalah aja." ujar Lucky.

Untuk kali pertama Lucky/Helena akan menjamu pasangan Muhammad Haikal Zaki/Maria Devanya Kelmanutu asal klub Jaya Raya Jakarta pada babak dua Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti.

"Intinya kasih yang terbaik aja, optimis, yakin dan selalu waspada aja nanti." tutup Lucky. (ds)