Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Belum Konsisten dan Hilang Fokus Bermain, Hendra/Ayu Gary Bermain Rubber Game
13 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Belum Konsisten dan Hilang Fokus Bermain, Hendra/Ayu Gary Bermain Rubber Game
 
 

Pasangan campuran dewasa PB Djarum Hendra Gustiawan/Ayu Gary Luna Maharani melangkah ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019. Tak mudah bagi Hendra/Ayu Gary untuk maju ke babak dua. Pasalnya Hendra/Ayu Gary harus bertarungan dalam duel panjang rubber game atas pasangan gado-gado M. Fachrikar P. Mansur/Brigita Marcelia Rumambi (Jaya Raya Jakarta-Berkat Abadi, Banjar) bertempat di GOR Remaja Tanjung Priok Jakarta, Selasa (13/8) ini.

Bertanding di lapangan tiga tadi, Hendra/Ayu Gary bermain dalam pertarungan berdurasi 37 menit. Meski di game pertama harus lepas dengan angka 18-21. Tetapi di dua game terakhirnya Hendra/Ayu Gary mampu merebutnya dan menang dengan angka 21-8 dan 22-20. Ternyata faktor belum konsisten dan belum fokus penyebab lepasnya game pertama dari Hendra/Ayu Gary.

"Tadi game pertama awalnya sudah benar, tetapi fokus hingga hilang-hilang gitu dan kita seperti belum konsisten. Game dua kita sudah pegang dan tertinggal jauh lawan, sepertinya lawan sengaja melepas gitu karena sudah tertinggal jauh tadi. Game tiganya sempat tidak enak mainnya dan tertinggal lima poin tetapi kita tetap berusaha dan berhasil menyusul. Modalnya lebih berani aja depannya aja sebab belakangnya sudah ok mainnya,"ujar Ayu Gary.

Walau merupakan pasangan non unggulan, Hendra/Ayu Gary memiliki keinginan untuk merasakan menjadi juara di turnamen ini. Tetapi Hendra/Ayu Gary tidak terlalu memikirkan keingian itu. Hendra/Ayu Gary ingin menikmati permainan di setiap pertandingannya.

"Ya, pastinya semua pemain ingin jadi juara tetapi kita coba untuk lebih nikmatin pertandingan aja, langkah juga step by step aja, have fun aja dan enjoy aja," tutur Ayu Gary.

Pasangan gado-gado Rizko Asuro/Mia Mawarti Utami (Pertamina Fastron Jakarta-Semen Baturaja Palembang) sudah menunggu Hendra/Ayu Gary di babak dua Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 nanti. Diakui oleh Ayu Gary, jika ia dan Hendra selalu siap menghadapi siap pun lawannya terpenting bisa keluarkan segala kemampuan.

"Pokoknya main enjoy aja, kemampuan yang kita bisa dikeluarin aja. Do the best," tutup Ayu Gary. (ds)