Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Asghar/Rian Rebut Gelar Juara
29 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Asghar/Rian Rebut Gelar Juara

Pasangan ganda taruna putra PB Djarum Asghar Herfanda/Rian Canna Varo akhirnya merebut gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Gelar juara di raih Asghar/Rian setelah di babak final mengalahkan pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Hafidz Dzakwan Putra/Jaya Alfian Hudha pada laga yang berlangsung di GOR KONI Bandung, Sabtu (29/6) ini.

Untuk menjadi juara, Asghar/Rian dipaksa bertarung dalam pertarungan panjang tiga game. Pasalnya, setelah menang 21-16 di game pertama. Asghar/Rian memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan di game duanya tetapi lawan kali ini lebih siap dan balik merebut game duanya. Asghar/Rian kalah tipis di game dua dengan angka 19-21.

Beruntung di game penentu, Asghar/Rian kembali meraihnya dengan angka ketat 21-18 tepat di menit ke 52. Raihan gelar ini menjadi kali pertama Asghar/Rian naik ke podium tertinggi di tahun 2019 ini. Terakhir Asghar/Rian menjadi juara tahun 2018 lalu pada kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jakarta Open.

"Bersyukur bisa jadi juara, setelah lama menunggu. Ya, terakhir jadi juara itu tahun2018 lalu di Djarum Sirnas Jakarta. Hari ini mainnya tidak seperti babak-babak sebelumnya, kami mainnya kurang teges tapi yakin satu angka perangka aja." jelas Rian dan Asghar.

Rian mengatakan lepasnya game ke dua dari tangan mereka, lantaran fokus dilapangan berkurang dan cenderung mainnya terburu-buru. Padahal lawan memiliki bola serangan yang bagus. Beruntung Asghar/Rian mampu mengatasi serangan itu.

"Ya lepasnya karena fokusnya kurang dan mainnya juga terburu-buru, mau matiin lawan. Memang bola serang lawan tadi bagus. Kami modal yakin dan berusaha raih satu angka perangka aja." beber Rian.

Selanjutnya, Asghar/Rian akan mempersiapkaan diri mereka untuk menghadapi kejuaraan Vicktor Jakarta Open Junior pada awal bulan Agustus 2019 mendatang. Asghar/Rian memang datang tidak ada target khusus, tetapi Asghar/Rian berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Iya, habis ini kami persiapan untuk kejuaraan Victory Jakarta Open Junior, Agustus nanti. Tidak ada target, pokoknya step by step aja. Juara di Djarum Sirnas Bandung ini, kami belum puas. Masih ada yang harus kami benahi. Tetapi kami ingin berikan yang terbaik aja." tutup Asghar. (ds)