Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Riyanto Melangkah Ke Babak Dua
09 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Riyanto Melangkah Ke Babak Dua
 
 

Pemain tunggal dewasa putra unggulan ke-13 asal PB Djarum Riyanto Subagja melangkah ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Barat Open 2016. Pada laga perdana, Selasa siang (9/8), Riyanto menang dalam pertarungan tiga game dari Rudi Cahyadi Budhiawan asal USM Tri Star Semarang di GOR Bima, Cirebon.

Di game pertama, Riyanto berinisiatif menekan pertahanan lawan. Hasilnya cukup memuaskan, Riyanto mampu memegang kendali permainan tapi faktor terburu-buru membuat lawan sedikit diuntungkan. Akan tetapi Riyanto berhasil pegang kembali dan berhasil raih game ini dengan skor, 21-14.

Memasuki game kedua, justru pertahanan Riyanto mudah ditembus lawan. Sempat merapikan pertahanan tapi sayang lawan sudah lebih menguasai permainan. Akhirnya Riyanto menyerah di game ini, 14-21. Tak mau seperti di game dua, Riyanto mengubah strategi. Ia lebih dominan melakukan serangan. Dan berhasil hingga waktu interval di game ke tiga, Riyanto memimpin perolehan poin 11-5. Merasa diatas angin Riyanto langsung tancap gas dan bertubi-tubi menyerang pertahanan lawan ini. Tepat di menit ke 55, Riyanto meraih game penentu ini dengan skor cukup telak yaitu 21-9.

“Kondisi lagi kurang fit aja. Game dua sudah mau paksain tapi sudah tidak kuat karena lemas. Game tiga mau tidak mau harus bisa menang. Mainnya lawan tidak ada yang bahaya cuma karena saya kurang fit aja. Lagi pula lawan mantan satu klub jadi sudah tahu kelemahannya.” ujar Riyanto.

Selanjutnya, di babak kedua Riyanto akan berjumpa Anang Wahyudi asal SGS PLN Bandung. Sebelumnya Anang berhasil mengalahkan pemain Mentari RBT Tangerang Muhammad Rofiq Andira setelah berjibaku selama tiga game, 21-19, 13-21 dan 21-17.

“Siapin kondisi harus bisa tampil maksimal dan peluang buat hasil lebih baik dari sirnas sebelumnya ada kesempatan. Karena pemain unggulan tidak pada datang,” tutur Riyanto. (ds)