Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2018] Main Tenang, Berliona/Jovika Raih Juara
10 November 2018
[Djarum Sirnas Bali Open 2018] Main Tenang, Berliona/Jovika Raih Juara
 
 

Gelar juara ganda remaja putri di kejuaraan Djarum Sikuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2018, akhirnya diraih oleh pasangan Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester. Gelar pertama kalinya bagi Berliona/Jovika didapat usai mengalahkan rekan satu klubnya PB Djarum Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa dalam pertarungan dua game langsung 21-13 dan 21-16 bertempat di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Sabtu (10/11) ini.

Dengan hasil ini, apa yang diingkan dan dijanjikan oleh Berliona/Jovika akhirnya terbukti. Jika Berliona/Jovika bisa menjadi juara di kejuaraan kali ini. Bermodal main tenang menjadi kunci kemenangan Berliona/Jovika dari rekan satu klubnya.

“Senang sekali bisa memenuhi target jadi juara di turnamen kali ini. Tadi kita bisa bermain tenang dari awal pertandingan. Kita juga langsung in. Pola yang kiat terapkan dari awal berjalan dengan baik,” ujar Berliona.

Meski berhasil menyabet gelar juara di Djarum Sirnas seri kejutuh ini, Berliona/Jovika mengaku kurang puas atas penampilannya hari ini. Berliona mengatakan masih sedikit mengalami ketegangan saat bertanding.

“Saya bersyukur sekali bisa juara. Tapi di pertandingan tadi itu rasanya kaya ada yang ganjel, kaya ada yang kurang puas. Beberapa kali kita masih merasakan ketegangan. Selain itu, defend kita juga masih kurang bagus. Mungkin kedepannya akan kita perbaiki lagi dua hal itu,” tambahnya Berliona.

Bagi Berliona, gelar ini menjadi raihan kedua secara beruntun yang di dapatnya lewat dua kejuaraan Djarum Sirnas terakhir. Pada kejuaraan Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018, bulan lalu, Berliona yang saat itu berpasangan dengan Sintia Dewi Yuliani, juga berhasil meraih podium tertinggi di nomor ganda remaja putri.


“Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Kekurangan-kekurangan yang masih ada sekarang ini mudah-mudahan bisa diperbaiki dengan latihan yang lebih keras lagi. Untuk kejuaraan selanjutnya kita masih belum tahu akan diikutsertakan atau tidak. Yang pasti kita siap,” tutupnya. (ds)