Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Target Berliona/Jovika Selangkah Lagi
05 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Target Berliona/Jovika Selangkah Lagi
 
 

Pasangan ganda taruna putri PB Djarum Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho targetnya tinggal selangkah lagi. Setelah pada semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019, Berliona/Jovika menang dalam pertarungan perang saudara dengan rekannya Helena Ayu Puspitasari/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Jumat (5/4) malam.

Laga yang berlangsung di lapangan dua malam. Berliona/Jovika menang dua game langsung dengan angka di setiap gamenya sama yaitu 21-12 dan 21-12 tepat di menit ke 28. Pasangan yang dihadapi oleh Berliona/Jovika tadi merupakan pasangan yang baru dan selama latih pun Berliona/Jovika lebih sering kalah dengan mereka.

"Sebenarnya kita nothing to lose ya sebab lawan ada yang lebih senior ya. Game awal kita sudah merencanai kalau kita jangan kalah star aja dan main tenang. Pokoknya jika kita unggul jangan sampai hilang dan fokusnya tetap di jaga aja. Walau mereka pasangan baru, tetapi setiap latihan kita banyak kalahnya dari mereka." ujar Berliona.

Pada laga final Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto, Sabtu (5/4) besok. Berliona/Jovika akan menantang pasangan klub Exist Badminton Jesita Putri Miantoro/Silvia Ratih. Sebelumnya pasangan Exist itu mengalahkan wakil PB Djarum unggulan dua Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa dengan angka 21-7 dan 21-16.

"Belum pernah jumpa, tetapi mereka itu juga pasangan baru. Tetapi coba main tahan aja, karena mereka juga mainnya satu-satu dulu aja." tutup Berliona. (ds)