Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Main Nothing To Lose, Asghar/Rian ke Semifinal
28 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Main Nothing To Lose, Asghar/Rian ke Semifinal

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019 telah memasuki hari ke lima bertempat di GOR KONI Bandung, Jumat (28/6) ini. Pada laga babak perempat final, Jumat siang pukul 13:00 WIB tadi, dipertandingan nomor ganda taruna putra. Pasangan asal klub PB Djarum Asghar Herfanda/Rian Canna Varo keluar sebagai pemenangnya setelah menundukan pasangan klub Exist Badminton Christopher David Wijaya/Yoel Alexander.

Tidak mudah bagi Asghar/Rian untuk merebut kemenangan tadi. Asghar/Rian terlebih dahulu rela melepas game pertamanya dengan angka 18-21. Namun dewi fortuna masih memihak Asghar/Rian dengan merebut  kemenangan di dua game terakhir tepat di menit ke 46. Ada pun di game duanya Asghar/Rian menang dengan angka 21-11 dan 21-17 di game tiganya.

"Memang warming up kita kurang jadi dilapangan juga kurang in dan kalah stars sama lawan itu lepasnya game pertama tadi. Game dua dan game tiga, kami sudah enakan dan ketemu pola yang benar." sahut Asghar.

"Padahal ini kali pertama kami jumpa lawan tadi. Memang lawan tadi memiliki kelebihan di bola-bola panjangnya. Kami juga tadi nothing to lose dan keluarin semua kemampuan aja, itu kunci kemenangan tadi." tambah Rian.

Di kejuaraan Djarum Sirnas seri ke tiga di kota Bandung ini, Asghar/Rian di percaya sebagai pasangan unggulan pertama di nomor ganda taruna putra. Rasa terbebani menjadi unggulan juga dirasakan oleh mereka berdua. Rasa itu pun terbawa saat memasuki awal game pertama.

"Iya, rasa terbebani pasti ada. Tadi awal game pertama ada kepikiran itu, makanya sempat ragu-ragu tadi. Tetapi kami coba untuk tetap tenang dan tetap fokus serta setp by step." Asghar dan Rian bersahutan.

Selanjutnya di babak semifinal Djarum Sirnas seri ke tiga yang akan berlangsung Jumat malam ini. Asghar/Rian masih menunggu pemenang antara rekan satu klubnya Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawa melawan pasangan Mutiara Cardinal Bandung Ari Kusuma/Bagas Febrian Sani, karena sejak berita di ditulis ke dua pasangan ini belum bertanding.

"Kami belum pernah jumpa dengan ke dua pasangan itu tetapi kami siap. Pokoknya nanti harus lebih tenang dan lebih jaga kekompakan aja dilapangan nanti. Waspada tetap dijaga dan optimis selalu." tutup Asghar dan Rian. (ds)