Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Raih Juara, Yoggi/Fauzia Lewati Target Awal
06 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Raih Juara, Yoggi/Fauzia Lewati Target Awal
 
 

Ganda campuran remaja PB Djarum Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari meraih gelar juara di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan. Gelar pertama kalinya ini didapatkan Yoggi/Fauzia  usai menaklukan pasangan Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw asal klub Tangkas Intiland.

Sangat memuaskan karena diluar dugaan bisa melewati target awal yaitu sampai babak semifinal. Sungguh tidak menyangka aja bisa sejauh ini. Sungguh luar biasa dan mukjizad.” Yoggi dan Fauzia saling sahutan.

Bertanding di GOR Hervindo, Balikpapan, Sabtu (6/10) tadi. Yoggi/Fauzia butuh waktu cukup lama yaitu 63 menit mengalahkan pasangan Tangkas itu. Di game pertama, Yoggi/Fauzia menang tipis, 21-18. Tapi mereka juga tunduk di game duanya dengan angka tipis juga, 18-21. Dan di game penentu, Yoggi/Fauzia menang dalam duel adu setting, 22-20.

Karena serangan lawan cukup bahaya dan tambah dengan poster tubuh lawan yang tinggi, kita berusaha untuk tidak terlalu angkat bola. Game dua kita terlalu banyak defand aja. Kunci kemenangan kali ini sabar dan tidak terburu-buru.” tambah mereka.

“Jangan cepat puas dengan hasil ini. Latihan lagi dan perbaiki ke kurangannya. Karena masih banyak yang harus dibenahi dari mulai servis dan lain-lain. Kalau bisa juara lagi di setiap turnamen.” tutur mereka lagi

Setelah Djarum Sirnas seri ke enam ini, Yoggi/Fauzia rencananya akan mengikuti turnamen International Challenge 20188 di Surabaya nanti. Kata Yoggi, tidak ada target khusus di turnamen itu tapi berusaha kasih yang terbaik dan kalau bisa masuk ke babak utama.  (ds)