Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2018] Rezha Capai Target
08 November 2018
[Djarum Sirnas Bali Open 2018] Rezha Capai Target
 
 

Rezha Akbar Raja Husain Ym akhirnya berhasil memenuhi targetnya tembus ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2018. Pencapaian target pemain tunggal taruna putra PB Djarum itu didapatnya, usai mengalahkan Nur Yahya Ady Velani asal klub Pratama Badminton Academy Surabaya pada babak perempat final, Kamis (8/11) ini.

Bagi Rezha, ini kemenangan pertama kalinya dari pemain Surabaya itu. Sebelumnya di pertemuan Djarum Sirnas Makassar dan Djarum Sirnas Balikpapn lalu, Rezha dikalahkan oleh Nur Yahya. Kemenangan Rezha kali ini ternyata berkat peran pelatih yang selalu memotivasi untuk dapat bangkit dan percaya diri.

"Iya intruksi langsung dari pelatih, saya dapat memenangkan laga itu. Sekaligus membalas atas dua kali kekalahan lalu. Ini juga menjadi motivasi saya untuk bangkit dan percaya diri. Tadi sempat berfikir menang kalah urusan belakang. Lagi pula jika kalah saya sudah terbiasa kalah dari lawan, tapi kalau menang mungkin jadi kesenangan bagi diri sendiri," tutur pemain kelahiran Semarang tahun 2000.

Bertarung di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali. Untuk menang dari Nur Yahya, Rezha hanya butuh waktu 37 menit dan menang dua game langsung dengan angka kemenangan ketat yaitu 21-18 dan 21-16. Padahal di game pertama Rezha merasakan kerisis percaya diri hingga tertinggal lebih dulu di game pertama 7-12.

"Iya ketinggalan 7-12 di game awal karena rada tidak enak mainnya. Tapi pelatih mengintruksikan untuk lebih safe mainnya dan harus bisa kontrol bola, jangan buat kesalahan. Ternyata lawan mulai terbawa alur pola permain saya dan malah lawan banyak mati-mati sendiri." jelas Rezha tentang pertandingan di game pertama.

"Game keduanya juga saya udah mulai percaya diri, tapi pas angka keritis saya malah kaya ngendorin permainan dan lawan mulai mengejar jadinya panik sendiri dan mati-mati sendiri. Kembali pelatih kasih intruksi lagi, untuk main ke pola awal dan akhirnya berhasil menang." beber Rezha.

Sementara itu, dua rekan lainnya pun juga berhasil lolos ke babak semifinal dan memastikan PB Djarum dapat satu tiket ke final. Setelah di babak semifinal terjadi all PB Djarum antara Bobby Setiabudi melawan Syabda Perkasa Belawa yang akan berlangsung, Jumat (9/11) besok.

Sebelumnya, Bobby berhasil mengalahkan Arya Kusuma asal klub Mutiara Cardinal Bandung dua game langsung, 21-16 dan 22-20. Sedangakan Syabda menang dari waakil Mutiara juga Rachmad Herdiyanto dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-10. (ds)