Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Davin/Rahmat Raih Gelar ke Duanya
17 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Davin/Rahmat Raih Gelar ke Duanya

Pasangan remaja putra PB Djarum Davin Rutama/Rahmat Hidayat akhirnya keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019. Gelar juara didapat Davin/Rahmat usai memenangkan laga perang saudara dengan rekannya Marwan Faza/Muhammad Rayhan Nur Fadillah pada babak final yang berlangsung di GOR Remaja Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (17/8) ini.

Bagi Davin/Rahmat, gelar juara ini menjadi gelar juara kedua mereka di tahun 2019 ini. Gelar pertama Davin/Rahmat di dapat pada Astec Open Bandung dua pekan lalu. Bahkan, Davin/Rahmat tak menduga bisa meraih gelar keduanya. Apa lagi di babak final tadi, Davin/Rahmat berjumpa unggulan pertama. Ini juara ke dua buat kita setelah dua pekan lalu di Astec Open Bandung juga juara.

"Tidak menyangka juga jadi juara, selain pesaingan sangat ketat di babak final ini kita jumpa unggulan pertama. Marwan dan Rayhan itu kuat dan pertahanan juga rapat. Tapi kita tadi coba main safe, main sabar dan jangan buat kesalahan aja," ungkap Davin dan Rahmat secara bersahutan.

Pada babak final tadi, Davin/Rahmat langsung menang dua game tepat dimenit ke 28. Game pertama, Davin/Rahmat menang dengan angka ketat, 21-18 dan gam kedua, 21-19. Padahal Davin/Rahmat memiliki kesempatan meraih kemenangan lebih cepat di game dua tadi. Pasalnya saat poin 20-16, Davin/Rahmat tidak bisa merebut poin terakhir dan harus lepas tiga poin.

"Sempat memimpin 20-16 justru menjadi 21-19. Itu lantar kitanya kurang fokus aja karena pikiran sudah menang aja jadi error mainnya. Tetapi kita coba menekan terus." tambah Davin dan Rahmat lagi.

Usai kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019, Davin/Rahmat akan mengikuti kejuaraan Astec Open di kota Yogyakarta yang berlangsung mulai tanggal 19 Agustus hingga 24 Agustrus mendatang. Davin/Rahmat bertekad untuk meraih gelar juara karena ingin mencetak hattrick.

"Harapan kedepannya pastinya mau berperstasi lebih banyak lagi dan bisa bikin hattrick ya, karena minggu depan ikut Astec Open Yogyakarta pastinya ingin menang lagi. Yang harus diperbaiki, mungkin kita kedepannya jika di lapangan nanti harus bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih jaga fokus serta lebih sabar aja." Davin dan Rahmat menutup pembicaraan.

Nasib kurang beruntung datang sektor tunggal remaja putra. Pasalnya M. Raynaldi Oktavianur Rizky harus menelan kekalahan dari Yohanes Saut Marcellyno asal klub Jaya Raya Jakarta dengan 22-24 dan 18-21. Raynaldi pun mau berdiri di podium runner up.

Pasangan taruna putri Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani juga bernasib sama. Kelly/Sintia harus mau jadi runner up setelah dikalahkan oleh Denisa Dwi Syawaliah Budiani/Lanny Tria Mayasari asal klub Jaya Raya Jakarta dengan dua game langsung 14-21 dan 17-21. (ds)