Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Yoggi/Helena Bungkam Unggulan Teratas
23 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Yoggi/Helena Bungkam Unggulan Teratas
 
 

Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Riau Open 2018 mulai digelar pada Senin (23/4). Meski baru memasuki hari pertama, kejutan pun telah terjadi di nomor ganda campuran taruna. Ganda asal PB Djarum, Yoggi Pamungkas/Helena Ayu Puspitasari berhasil membungkam unggulan teratas Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila dengan dua game langsung.

Berlaga di GOR Remaja, Pekanbaru, pertarungan ini berlangsung ketat sejak awal laga. Kejar mengejar dan adu serangan pun terjadi. Namun jelang akhir laga, Yoggi/Helena mampu menampilkan pertahanan solid dan serangan yang apik, mereka pun butuh 55 menit untuk bisa menutup pertandingan dengan 21-19 dan 21-18.

“Kami tidak menyangka bisa mengalahkan mereka, karena mereka lebih diunggulkan dan lebih berpengalaman. Kunci kemenangan tadi kami mencoba yakin pada kemampuan masing-masing dan bermain lebih tenang,” ungkap Yoggi usai laga.

Di laga babak kedua yang akan digelar besok (24/4), Yoggi/Helena akan berhadapan dengan wakil PB Exist, Caesar Bagus Sadewa/Nur Aisyah.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Ahsan/Hendra Persembahkan Gelar Juara

“Tentunya kemenangan tadi membuat kami lebih bpercaya diri lagi menghadapi pertandingan berikutnya. Yang terpenting optimis dan yakin dengan kemampuan sendiri, kalau bisa juara ya itu bonus dari kerja keras kami,” tambah Yoggi.

Meski sudah mengantongi kemenangan dari juara Djarum Sirnas seri pertama di Purwokerto itu, Helena mengaku memiliki beberapa evaluasi untuk menghadapi laga berikutnya.

“Masih banyak yang harus kami perbaiki di lapangan, seperti komunikasi dan kerjasama di lapangan harus lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Helena.

Kemenangan Yoggi/Helena berhasil disusul oleh tiga pasangan lainnya. Muhammad Nur Hafizi/Mia Dian Nurlia. Mereka berhasil menang 21-16 dan 24-22 atas Helmi Yudha Arrafi/Maria Magdalena Citra Dewi dari Mutiara Cardinal. Sementara M Lucky Andreas Apriyanda/Fauzia Kartikasari berhasil menang 21-16 dan 21-16 atas Ragil Ricky Surya Hanaffi/Putri Andini Wahyuningrum. Dan kemenangan ini dilengkapi oleh Respati Banuaji/Muzammil Elya Tantri yang menundukkan wakil Jaya Raya Jakarta, Afrizal Restu Illahi/Rafika Putri Sejati dengan 21-17 dan 21-19. (RI)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Mia/Tantri Raih Gelar Juara