Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Kejutan, Bobby Taklukan Unggulan Teratas
20 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Kejutan, Bobby Taklukan Unggulan Teratas
 
 

Pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012, Bobby Setiabudi membuat kejutan di hari ke empat Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017. Pasalnya di laga perempat final, Kamis (20/7), tunggal remaja putra PB Djarum ini menaklukan pemain yang diunggulkan di posisi teratas, Tegar Sulistio asal Exist Jakarta di GOR KONI, Bandung.

Walau pernah mengalahkan pemain Exist ini, tapi tak mudah bagi Bobby untuk memenangkan laga kali ini. Bobby perlu ekstra menguras tenaga. Bobby dipaksa bermain rubber game oleh lawan ini. Bobby butuh waktu cukup lama, yaitu 54 menit untuk menang.

Game pertama, Bobby harus mengakui kecepatan lawan dan menyerah dengan skor 13-21. Tapi di dua game terakhir Bobby berhasil membukukan kemenangan. Game dua, Bobby menang, 21-17 dan game tiga menang telak, 21-8.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Syabda Lolos ke Semifinal

Game pertama belum bisa ngatasi situasi lapangan dan masih mencari-cari cara. Game dua bisa pegang permainan. Game tiga sempat ada kendala di bagian tangan. Tapi kuncinya sih, lebih yakin, lebih berani dan kurangi banyak mati sendiri,”

Christian Adinata asal Tangkas Intiland akan menjadi lawan Bobby di babak semifinal, Jumat (21/7) besok. Kata Bobby, ini pertemuan mereka kedua kalinya. Dan tipikal permainan lawan nanti memiliki kecepatan. Jadi harus bisa lebih siap dan lebih baik lagi mainnya. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] I Putu/Fauzia Raih Tiket Semifinal