Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Batam 2014] Putri Ayu Melangkah ke Babak Kedua
26 Maret 2014
[Djarum Sirnas Batam 2014] Putri Ayu Melangkah ke Babak Kedua
 
 

Tunggal remaja putri unggulan ketiga, Putri Ayu Desiderianti melangkah dengan mulus kebabak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014. Di laga pertama, Putri Ayu behasil menghentikan langkah pemain asal klub PB Tangkas Jakarta, Aisyah Nuraini dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-15 pada pertendingan yang berlangsung di GOR Banda Baru, Batam.

“Tadi sekilas saya merasa was-was. Soalnya lawan tadi adalah sabahat karibku waktu dia masih di PB Djarum dahulu. Ada rasa grogi pastinya,” ujar Putri Ayu, usai bertanding.

Setelah rasa grogi mampu dikendalikan, Putri Ayu pun bermain lebih yakin. Pukulan-pukulan menyilangnya tidak dapat diantisipasi lawan. Pola permainan lawan pun dapat dipatahkannya. Game pertama ini pun diraih oleh Putri Ayu dengan mudah. Lawan hanya sanggup memperoleh 10 angka.

Tak jauh berbeda, di game kedua  pun Putri Ayu masih menerapkan pola permainan yang sama. Tetapi di awal game ini, sering kali Putri Ayu melakukan kesalahan. Akibatnya, lawan dapat memanfaatkan kesalahan tersebut. Tak berlangsung lama, Putri Ayu pun bangkit dan mampu mengembalikan keadaan, bahkan dapat meraih game ini.

“Game kedua, saya ingin cepat-cepat mematikan bola dan juga ingin bermain halus. Saya coba bangkit, akhirnya mampu mengontrol permainan lawan. Saya coba untuk mempertahankan pola pemainan saya. Dia pun akhirnya menyerah,” tambah Putri Ayu.

Sementara itu, Aldika Fanisha Gea pun maju ke babak kedua, setelah lawan di laga pertama tidak dapat mengikuti pertandingan karena tidak datang. Kemudian diikuti oleh Silvi Wulandari yang harus menguras tenaga untuk maju kebabak kedua. Ia harus melewati pertarungan rubber game dan menang atas Kesi Soraya Noor dari JR Enkei dengan skor 18-21, 21-5 dan 21-10.

Maju kebabak kedua, Putri Ayu akan bertemu dengan Annisa Widya Permatasari. Sebelumnya Annisa maju ke laga kedua setelah mengalahkan Indah Ramadhani, 21-18 dan 21-15. Sedangkan Silvi akan berhadapan dengan pemain unggulan kedua asal klub PB Jaya Raya Jakarta, Zarra Faza A. Pemain tunggal unggulan kedua ini sebelumnya mengalahkan Yona Widya teman satu klubnya dengan dua game langsung, skornya 21-14 dan 21-17. (DS)