Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Baru Dipasangkan, Lucky/Helena Tembus ke Semifinal
13 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Baru Dipasangkan, Lucky/Helena Tembus ke Semifinal

Pasangan campuran taruna PB Djarum M Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari tidak menyangka sama sekali bisa tembus ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2018. Namun untuk mencapai babak semifinal, Lucky/Helena harus bertarung dalam drama rubber game dari pasangan Viorel Joan Fernando/Dhea Bunga Anjani asal klub Jaya Raya Jakarta.

Usai bertanding, diakui oleh Helena bahwa mereka tidak menyangka sama sekali mampu meraih satu tiket ke babak semifinal. Menurutnya, mereka ini pasangan baru dan baru dua kali tampil di Victor Jakarta Open Junior International 2018 dan Djarum Sirnas seri ke lima ini.

Soal kita datang tidak ada target sama sekali, hanya ingin main sebaik mungkin dan tampil maksimal. Iya kita baru dua kali tampil, kita pasangan baru. Jadi tidak ada target khusus,” sahut Helena.

Di laga perempat final, Lucky/Helena berhasil meraih game pertama terlebih dahulu dengan angka ketat, 21-18, tapi di game duanya Lucky/Helena kurang beruntung. Mereka kalah tipis dalam drama adu setting, 20-22. Kali ini, Lucky/Helena lebih beruntung, karena berhasil menang dengan angka tipis, 21-19 di game tiga.

Tidak berpikir menang kalah dulu. Game pertama tadi sudah yakin, dan tidak banyak mati sendiri. Game dua, justru banyak error di kitanya. Game tiganya tidak mau kalah,” kata Lucky.

Di babak semifinal yang berlangsung Jumat (14/9) besok. Lucky/Helena akan berjumpa dengan rekan satu klubnya Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri. Sebelumnya Dwiki/Aldira juga menang dalam pertarungan tiga game atas Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila, 21-15, 12-21 dan 26-24.

Tidak ada persiapan khusus. Tapi tampil main sesuai dengan pola sendiri aja. Mainnya juga nothing to lose aja. Lagi pula kita jumpa dengan satu klub, toh yang menang juga Djarum juga,” jelas Helena, sambil tertawa. (ds)