Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Asghar/Sang Ayu Lakoni Laga Tiga Game
13 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Asghar/Sang Ayu Lakoni Laga Tiga Game
 
 

Ganda campuran taruna unggulan dua asal klub PB Djarum Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani dipaksa melakoni pertarungan panjang tiga atas wakil PB Mutiara Cardinal Bandung Ari Kusuma/Indira Hendzie Pramestya pada babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019. Asghar/Sang Ayu pun menang dengan angka akhir 19-21, 21-16 dan 21-14 bertempat di GOR Remaja Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (13/8) ini.

Karena belum menemukan irama permainan yang tepat dan belum bisa bermain dalam bentuk performa terbaiknya membuat game pertama lepas dari tangan Asghar/Sang Ayu. Hal itu dirasakan oleh Asghar/Sang Ayu lantaran stamina dan kondisi saat ini masih belum fit usai mengikuti kejuaraan Junior International Series pekan lalu.

“Sebetulnya saya pribadi lagi nggak enak banget mainnya. Nggak tahu kenapa badan dan kaki saya terasa sangat lemas, mungkin karena kelelahan setelah turnamen sebelumnya,” ungkap Asghar selepas pertandingan.

Meski masih belum menemukan permain yang tepat, Asghar/Sang Ayu mampu meraih game dua dan game tiganya dengan bermodalkan semangat dan keyakinan dengan permain sendiri. Walau diakui Asghar/Sang Ayu jika lawan tadi memiliki kelebihan yang harus tetap diwaspadainya.

Di game kedua dan ketiga sebetulnya masih sama, saya masih nggak enak mainnya. Tapi kita punya modal semangat dan yakin saja sama kemampuan masing-masing. Lawan sebetulnya berbahaya, apalagi bagian smash dan permainan depan net-nya. Tapi beruntung kita masih bisa mengatasinya,” sambungnya Asghar.


Di kejuaraan Djarum Sirnas Premier LJakarta Open 2018 lalu, Asghar/Sang Ayu mendapat hasil tidak memuaskan karena langkahnya terhenti pada babak pertama. Tetapi di tahun 2019 ini, Asghar/Sang Ayu datang tanpa target khusus, terpenting mereka bisa keluarkan segala kemampuan.

“Nggak ada target khusus, tapi kita akan tetap berusaha main maksimal, mengeluarkan semua kemampuan yang ada di setiap pertandingan. Intinya step by step saja,” tambah Asghar.


Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Asghar/Sang Ayu akan berhadapan dengan ganda taruna campuran asal PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Haikal Zaki/Maria Devanya Kelmanutu.

“Mudah-mudahan besok bisa lebih enak lagi mainnya. Saya harus mengembalikan lagi fisiknya. Dan yang pasti mau main all out saja untuk pertandingan selanjutnya,” pungkas Asghar. (ds)