Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Jadi Unggulan Dua, Assyifa/Puspa Malah Termotivasi
03 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Jadi Unggulan Dua, Assyifa/Puspa Malah Termotivasi
 
 

Pasangan remaja putri PB Djarum Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti maju ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019. Assyifa/Puspa ke semifinal setelah meraih kemenangan dengan mudah dua game langsung 21-3 dan 21-7 atas wakil tuan rumah Dwi Badryyah Maharani/Oryzha Lativa pada laga yang berlangsung selama 16 menit bertempat di GOR 17 Desember Mataram, Selasa (3/9) ini.

Assyifa/Puspa datang ke turnamen Djarum Sirnas seri ke enam ini, dipercaya sebagai pasangan unggulan ke dua. Meski menjadi pasangan unggulan, Assyifa/Puspa tidak merasa terbebani. Justru Assyifa/Puspa lebih terpacu untuk bisa mengeluarkan permain terbaik di setiap pertandingannya.

"Jadi unggulan dua? tidak ada beban sih. Dipercaya jadi unggulan, malahan buat kita lebih terpacu untuk ngeluarin permainan terbaik kita di lapangan. Pastinya tujuan kita sama dengan yang lainnya, ya ingin jadi juara. Meski peluang besar tetapi step by step dulu aja." ujar Assyifa.

Kemenangan yang didapat Assyifa/Puspa memang dibilang sangat mudah. Meski lawan yang dihadapi pada laga perempat final tadi, baru dijumpai oleh Assyifa/Puspa.

"Bersyukur hari ini bisa menang. Memang kita belum menemukan kendala dan mainnya juga normal biasa. Tadi juga rahasia kemenangan kita hanya mainnya tenang dan lebih konsisten dari awal." pungkas Assyifa.

Selanjutnya di babak semifinal Djarum Sirnas seri ke enam nanti, Assyifa/Puspa berjumpa dengan pasangan asal klub Exist Badminton Fadillah Nur Hidayah/Hazhiza Ardian. Sebelumnya pasangan Exist itu mengalahkan pasangan PB Djarum Apik Sukma Sarasmita/Mikala Kani dengan angka akhir 21-16 dan 21-17.

"Jelasnya kita optimis dulu. Lalu kasih permain terbaikyang kita punya dan terpenting harus lebih focus." tutur Assyifa.