Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas premier Jawa Timur Open 2019] Pastikan Gelar Sektor Ganda Taruna Putri
15 November 2019
[Djarum Sirnas premier Jawa Timur Open 2019] Pastikan Gelar Sektor Ganda Taruna Putri
 
 

Hasil pertandingan babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2019, pada sektor ganda taruna putri klub PB Djarum memastikan gelar juara, setelah di pertarungan Jumat (15/11) tadi. Dua pasangan PB Djarum merebut kemenangan dari lawan-lawannya pada laga yang berlangsung di GOR Wilis Madiun.

Kemenangan pertama datang dari pasangan Aldira Rizki Putri/Helena Ayu Puspitasari. Kemenangan Aldira/Helena didapat usai mengalahkan juniornya Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani dalam pertarungan dua game langsung. Ada pun angka di game pertama Aldira/Helena menang, 21-17 dan game duanya menang 21-13.

Bagi Aldira/Helena ini pertemuan kali pertamanya dengan juniornya itu. Rasa tegang dan beban pun menghatui Aldira/Helena pada laga yang berlangsung di lapangan tiga tadi. Bermain lebih yakin dan berusaha bermain rapi menjadi kunci kemenangan Aldira/Helena di laga yang memakan waktu 24 menit itu.

"Ini pertemuan kali pertama dengan mereka. Tegang dan ada beban sih, karena saya lebih senior dibandingkan mereka jadi ada rasa takut kalah sih. Tetapi berusaha main all out saja sih. Kunci kemenangan tadi yakin saja sih, sebab tadikan juga cukup rapat angkanya. Terus berusaha lebih rapi saja mainnya dan mereka justru malah kendor mainnya." jawab Aldira tadi.

Kemenangan juga dirasakan oleh pasangan Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Mathio setelah pada laga semifinal tadi, Berliona/Jovika bertarungan tiga game atas pasangan Elok Machsunnah/Muzammil Elya Tantri (Bayu Kencana Pasuruan-Pratama Badminton Academy Surabaya) dengan angka kemenangan 21-16, 18-21 dan 21-18. Otomatis di babak final Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019, Sabtu (16/11) besok, Berliona/Jovika bertemu dengan rekannya Aldira/Helena.

"Ya, kembali jumpa junior lagi. Kita lebih yakin saja, latihan juga sering tapi belum pernah jumpa sih kalau di pertandingan resmi. Optimis saja sih, meski kita juga sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing." tutup Aldira. (ds)