Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ruzana Menang Dua Game
29 Juli 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ruzana Menang Dua Game
 
 

Pebulutangkis tunggal remaja putri PB Djarum Ruzana memetik kemenangan perdana di kejuraan Djarum Sirkut Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019 bertempat di GOR Berkat Abadi, Banjarbaru, Senin (29/7) ini. Pada laga pertama tadi, Ruzana mengalahkan wakil tuan rumah Tasa Norhaliza dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-9 tepat di menit ke 21.

Bertanding di lapangan satu tadi, Ruzana baru kali pertama bertemu dengan wakil Banjarmasin itu. Meski Lawan memiliki kelebihan tetapi Ruzana mampu mengendalikan permainnya dan bahkan menang telak di babak pertama Djarum Sirnas seri ke empat di Banjarmasin ini.

"Alhamdulillah, walau pun baru main di lapangan ini tetapi mainnya sudah lumayan bisa keluar semua. Lawan juga belum pernah jumpa tetapi dia memiliki power gede banget, kalau main lop dan ditekan susah banget. Kuncinya tadi main sabar aja." tutur pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Selanjutnya pada babak kedua Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019 nanti. Ruzana akan menantang wakil tuan rumah lagi Almara Azkiya. Belum ada catatan pertemuan dari ke dua pebulutangkis itu.

"Belum pernah jumpa tetapi optimis aja dulu. Lagi pula saya baru dua kali ikut di level remaja. Kaget sih awalnya dan ternyata persaingan lebih besar. Tetapi usaha dulu aja." tambah Ruzana.

Pada Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 lalu, Ruzana langkahnya terhenti di babak pertama. Namun di Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019 ini, Ruzana bertekad bisa tembus ke babak semifinal.

"Targetnya bisa masuk semifinal tetap semoga jadi juara sih. Kesempatan untuk itu terbuka lebar tinggal usaha aja," tutup Ruzana. (ds)