Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Tidak Ada Target, Asqhar/Rian Berikan Permainan Tebaiknya
03 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Tidak Ada Target, Asqhar/Rian Berikan Permainan Tebaiknya
 
 

Pertandingan babak pertama di sektor ganda taruna putra akhirnya telah di pertandingan, Rabu (3/4) ini. Pasangan asal klub PB Djarum Asghar Herfanda/Rian Canna Varo peroleh kemenangan dua game langsung atas pasangan asal Jaya Raya Jakarta Ahmad Rayhan/Ronaldo Dionny Mesdila dengan angka akhir, 21-16 dan 21-13 bertempat di GOR Satria, Purwokerto.

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019 ini, Asqhar/Rian di daulat menjadi pasangan unggulan pertama di kelasnya. Meski ada rasa terbebani di posisi teratas, tetapi Asqhar/Rian mencoba untuk bermain lepas dan bermain sebaik mungkin. Lagi pula Asqhar/Rian tidak ada target khusus di kejuaraan ini.

"Jika di tanya jadi unggulan pertama tebebani atau tidak, jawabnya pastinya bebani ya. Tetapi kita coba main lepas aja dan berikan permainan terbaik aja." jelas Rian.

"Semua yang datang kesini pasti mau juara lah, tapi satu-satu dulu aja kita tidak menargetkan juga soalnya pokoknya main dan raih kemenangan gitu aja." tambahnya Asqhar.

Pada laga yang memakan waktu sampai 20 menit tadi, Asqhar/Rian sudah berhasil menerapkan permainnya. Hanya saja faktor terburu-buru dalam mengolah serang, menjadi bumerang bagi Asqhar/Rian. Pasalnya, mereka kerap kali membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

"Mainnya sih sudah ok, hanya sering buat kesalahan sendiri karena masih mau terburu-buru mainnya. Yang harus dijaga dari lawan itu, bola servisnya. Karena mereka itu colong servis melulu. Kuncinya semangat dan fokus tadi, " sahut Asqhar dan Rian besamaan.

Pada hari Senin (1/4) kemarin, Asqhar saat melakukan latihan kaki kirinya terkilir hingga engkelnya berasa sakit. Dan hingga hari Rabu (3/4) ini, Asqhar masih merasakan nyeri. Tetapi Asqhar tetap semangat menghadapi kejuaraan ini.

"Memang masih sakit engkel kaki kirinya dan ngilu tapi paksain aja mainnya. Masa saya kalah sih, sama pemain senior (Hendera Setiawan) yang di All England aja bisa juara meski kakinya cidera." tutur Asqhar.

Pada babak ke dua Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto nanti. Asqhar/Rian akan berjumpa untuk pertama kali dengan pasangan asal klub SGS PLN Bandung Bobby Alfiero Riyandino Hardja/Rexky Afdillah. "Kita belum pernah jumpa dengan mereka. Mainnya lebih bagus  dan lebih lepas aja. 99% sih optimis di laga besok," pungkas Rian. (ds)