Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Galuh Menang Dua Game
12 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Galuh Menang Dua Game
 
 

Pemain tunggal remaja putri PB Djarum unggulan ke empat Aisha Galuh Maheswari lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2018. Galuh ke babak dua setelah di laga perdana, Rabu (11/9) tadi menang dua game langsung atas wakil Jaya Raya Jakarta Sekar Maji Bening Nur Kholifah.

Berlaga di lapangan lima Gelanggang Remaja Tanjung Priok dan dalam durasi 33 menit, Galuh sudah berhasil keluar sebagai pemenangnya. Meski tak mudah meraih game pertama tadi, Galuh sempat tertinggal di awal game. Tak membuat Galuh putus asa, pasalnya di pertengahan game Galuh berhasil menguasai permainan dan menang dengan angka tipis, 21-19.

Di game duannya, Galuh bermain lebih percaya diri dan lebih menguasai permainan. Tak berselang lama, Galuh pun menang dengan angka, 21-13. Kata Galuh, kunci kemenangan tadi hanya bermodalkan ke sabaran dan menekan pertahanan lawan.

Iya, kuncinya hanya sabar dan banyakin pukulan serta menekan lawan aja. Memang di game pertama tadi sempat tegang dan masih belum dapat menikmati permainan. karena memang sudah lama tidak turun di nomor remaja terkahir di kejuaraan Walikota Surabaya 2018 lalu.” ujar Galuh.

Seperti rekan yang lainnya, Galuh bukan hanya turun di nomor remaja tetapi juga turun di nomor taruna. Diakui oleh Galuh, turun di dua nomor pastinya melelahkan dari fisik, pikiran dan juga kondisi badan. “Tapi saya tidak mau memikirkan itu, yang terpenting main aja dulu. dan bukan menjadi beban.” tambahnya lagi.

Saya ingin jadi juara, dan kesempatan itu ada dikelas remaja. Kalau di taruna tidak ada target khusus, terpenting dapat hasil maksimal aja,”tutupnya Galuh. (ds)