Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Irdina Lolos ke Babak Dua Tunggal Dewasa Putri
13 Maret 2018
[Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Irdina Lolos ke Babak Dua Tunggal Dewasa Putri

Irdina Naurah Mirza akhirnya lolos ke babak dua tunggal dewasa putri di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jateng Open 2018. Kepastian pemain kelahiran Subang 2001 ini, didapat usai mengalahkan Ummy Ghorlibah asal Emas Center Jambi dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-8 bertempat di GOR Satria Purwokerto, Selasa (13/3).

Sebenarnya, Irdina bukan hanya bermain di nomor tunggal dewasa, melainkan juga bermain di nomor taruna. Atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 lalu pun memberikan alasan bahwa turun di dua nomor justru memberikan manfaat baginya.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Aisyah Berjanji Tampil Baik di Kampung Halaman

Manfaatnya, mungkin pengalaman lebih bertambah dan turun di dua nomor jadi kuat aja sih, fisiknya. Lagi pula tidak ada target khusus di nomor dewasa, intinya hanya mau tau aja tekanan saat bermain di nomor ini. Tapi kalau target di remaja juga sama. Pokoknya harus bisa lalui satu pertandingan ke pertandingan dulu aja. Tidak mau sesumbar juga sih,” kata atlet mojang Subang ini.

Mengenai pertandingan di babak pertama, Irdina menjelaskan di game pertama dirinya belum bermain maksimal karena pergerakannya masih kaku dan masih ragu-ragu dalam bermain.

“Masih tebak-tebak juga. Harus konsisten jangan sampai lepas, itu kunci kemenangan nanti. Untuk pertandingan di babak dua, saya harus lebih in mainnya dan harus mau capek. Ke mana bola datang harus dikejar,” pungkas Irdina. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Ini Harapan Aldy di Tahun 2018