Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Dwiki/Aldira Menang Rubber Game
17 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Dwiki/Aldira Menang Rubber Game
 
 

Pasangan yang diunggulkan di posisi teratas Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri belum terbendung langkahnya. Dwiki/Aldira berhasil memenangkan di laga semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017, Jumat (17/3) tadi di GOR Arie Lasut, Manado.

Namun tidak mudah bagi Dwiki/Aldira untuk memenangkan pertarungan tadi. Mereka dipaksa bermain dalam drama rubber game dari wakil Exist Jakarta Giovani Fevta Wijaya/Nita Violina Marwah. Bertanding di lapangan satu, Dwiki/Aldira belum menemukan kesulitan di game pertama dan menang dengan skor 21-13.

Akibat menurunkan tempo bermain dan lawan merubah permainan. Pertahanan Dwiki/Alidra mudah ditembus lawan. Mereka menyerang di game dua, 17-21. Game tiga pertarungan semakin seru. Kedua pasangan saling serang menyerang. Bahkan penentuan pemenang harus melalui adu setting. Beruntung Dwiki/Aldira menang dengan skor tipis 24-22.

“Game pertama sudah percaya diri kita mainnya. Tapi masuk game dua justru kendor dan terlalu santai mainnya. Game tiga lebih tegang mainnya, karena masa kuat. Kita lebih yakin dan sabar aja mainnya,” ujar Dwiki.

“Lawan tadi ulet mainnya. Tapi kita lebih yakin aja dan banyak berdoa tadi. Memang sempat kendor karena hilang fokus aja tadi di game dua.” tambahnya Aldira.

Pasangan gado-gado (SKO Ragunan-Jaya Raya Jakarta, Jakpus) Azhar Zaim Zaidan/Dinda Dwi Cahyaning akan menjadi lawan Dwiki/Aldira di partai final, Sabtu (18/3) besok. Masuk final, Dwiki mengatakan dipertandingan nanti ia dan Aldira harus bisa lebih konsentrasi dan tidak banyak buat kesalahan. Tapi tetap optimis. (ds)