Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Faktor Kekalahan Apik/Mikala Karena Kurang Bertahan
03 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Faktor Kekalahan Apik/Mikala Karena Kurang Bertahan
 
 

Pasangan remaja putri Apik Sukma Sarasmita/Mikala Kani menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang mengalami kekalahan pada babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019 bertempat di GOR 17 Desember Mataram, Selasa (3/9) tadi.

Berlaga di lapangan tiga dalam durasi pertandingan selama 38 menit tadi, Apik/Mikala dikalahkan oleh pasangan asal klub Exist Badminton Fadillah Nur Hidayah/Hazhiza Ardian dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-17.

Padahal Apik/Mikala di awal pertarungan sudah mampu mengendalikan permain, hanya saja di akhir-akhir poin mereka tidak dapat memanfaatkannya dan justru banyak buat kesalahan-kesalahan yang mestinya tidak terjadi.

"Tadi  mainnya awal-awal sudah safe, sudah bisa cari tau kelemahan musuh. Cuma pas poin-poin terakhirnya kita kurang fokus dan banyak mati sendiri. Kita juga malah lambat in juga. Justru kita malah ikut permainan musuh tadi. Tidak ada yang bahaya sih dari mainnya musuh,  hanya kitanya aja yg kurang tahan sama mati-mati sendiri," tutur Apik.

Melihat hasil yang kurang memuaskan di pertandingan Apik/Mikala. Langsung dapat tanggapan dari pelatih pedampingnya. Kata pelatih pedamping di lapangan, Darmiko bahwa secara keseluruhan penampilan Apik/Mikala tadi sudah bagus dan kedepannya harus ada pebenahan.

"Ya, kedepannya mereka harus lebih tahan lagi, khususnya Mikala. Karena banyak pukulan tapi kurang tahan dia. Sedangkan Apik kecepatanya lebih ditambah lagi. Mengenai pertandingan tadi, saya rasa penampilan sudah ok. Meski lawan lebih senior satu tahun umurnya dari mereka." pungkas Darmiko. (ds)