Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Putra/Jessica Bidik Gelar ke Dua
16 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Putra/Jessica Bidik Gelar ke Dua
 
 

Pasangan campuran remaja PB Djarum Muh. Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani akhirnya maju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019. Putra/Jessica ke partai puncak usai mengalahkan pasangan asal klub Mutiara cardinal Bandung, Fadilah Gahara Putra/Alivia Nadifah Salma pada laga semifinal yang berlangsung di GOR Remaja Tanjung Priok Jakarta, Jumat (16/8) ini.

Berlaga di lapangan dua tadi, Putra/Jessica langsung menang dua game dengan angka di setiap gamenya memiliki poin yang sama yakitu, 21-17 dan 21-17 tepat di menit 34. Dengan kemenangan itu, target membawa pulang gelar ke dua bagi Putra/Jessica tinggal selangkah lagi. Memang pada Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 bulan Juni lalu, Putra/Jessica meraih gelar juara.

"Memang kita maunnya bisa bawa pulang lagi gelar juara di Djarum Sirnas Jakarta Open ini. Tetapi tak menyangka juga bisa sampai final, padahal kita menghadapai pasangan yang bagus-bagus seperti di babak perempat final dan semifinal. Tetapi entah kenapa diluar dugaan mereka mainnya diluar perkiraan kita, seperti tidak mau ngelawan." kata Jessica.

Mengenai pertandingan babak semifinal tadi. Kemenangan Putra/Jessica didapatnya setelah mereka mewaspadai kebiasan lawan di lapanga. Meski di awal game dua, Putra/Jessica sempat terhambat meraih pundi-pundi perolehan poin. Lantaran fokus bermain Putra/Jesssica menurun.

"Awalnya enakin dulu aja mainnya, game pertama juga menangnya karena lebih banyak main bola-bola setengah dari pada mengakat bola. Kalau kasih bola angkat pukulan smashnya kencang. Makanya kita mainnya lebih cepat aja. Sempat ada hambatan di awal game duanya, padahal tidak ada perubahan mainnya lawan.  kita fokusnya malah menurun jadi ramai dan saling susul-susulan poin tadi." tutur Jessica.

"Ya kita waspadai dari meraka itu, mainnya panjang-panjang gitu dan jarang sekali mereka bermainin net. Kalau ditanya rahasia kemenangan tadi itu hanya fokus dan mau menekan lawan duluan." tambahnya Jessica.

Selanjutnya, Putra/ Jessica melawan pasangan Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata asal Sekolah Khusus Olahraga Ragunan pada partai puncak Djarum Sirnas Series lima di Jakarta, Sabtu (17/8) besok.

"Belum pernah jumpa, paling mainnya seperti hari ini aja. Kita mau lebih menekan duluan dan  mainnya cepatin aja. Optimis aja dan berusaha aja." jelas Jessica. (ds)