Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Galuh Rebut Gelar Juara
18 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Galuh Rebut Gelar Juara
 
 

Tunggal remaja putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013, Aisha Galuh Maheswari berhasil merebut gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017. Pada laga final, Sabtu (18/3) di GOR Arie Lasut, Manado, Galuh menaklukan wakil Exist Jakarta Putri Kusuma Wardani dengan dua game langsung.

Galuh yang turun sebagai pemain yang diunggulkan di posisi empat ini, tidak mengalami kendala. Bermain tanpa beban, Galuh langsung mengambil alih permain. Dan hanya buth waktu 39 menit, Galuh sudah menjadi juara. Skor akhir Galuh menang 21-14 dan 21-9.

Yang pasti senang banget, target hanya sampai semifinal malah jadi juara. Tidak menyangka sama sekali. Padahal sempat tegang di lapangan tadi, tapi saya coba buat enakin mainnya dulu dan kurangi buat kesalahan aja,” sahut pemain kelahiran Purwokerto ini.

“Harapannya harus lebih semangat lagi. Jangan cepat puas dulu. Mungkin yang harus diperbaiki kelincahan kaki lebih ditambah dan ngatru bola diperbaiki lagi aja,” tutup Galuh.

Sementara itu, ganda putra taruna Pramudya Kusumawardana/Viorel Joan Fernando hanya berhasil menjadi runner up. Mereka tunduk di tangan Ade bagus Sapta Ramadhany/Alan Muhammad Afwani H asal Exsit Jakarta dengan dua game langsung, 16-21 dan 19-21. (ds)