Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Asghar/Gity Main Tiga Game
30 Maret 2017
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Asghar/Gity Main Tiga Game
 
 

Ganda campuran remaja PB Djarum Asghar Herfanda/Gity Gabriel Rambing dipaksa bermain tiga game untuk maju kebabak semi final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2017. Asghar/Gity akhirnya mengalahkan pasangan asal Mutiara Cardinal Bandung Vectra Widya Surya Putra/Rezia Dwi Diningrum di GOR Hevindo, Balikpapan, Kamis (30/3).

Memang Asghar/Gity perlu waktu 48 menit untuk kalahkan lawan ini. Asghar/Gity mampu mencuri game pertama dari lawan, 21-16. Karena faktor terburu-buru dan panik, game kedua justru terlepas dari tangan mereka dengan skor ketat 18-21. Kepanikan mereka berlanjut ke game tiga, beruntung bergulirnya waktu. Mereka bermain lebih lepas, walau poin saling bergantian. Mereka menang di game penentu ini dengan skor tipis 21-19.

Di awal kita mainnya sudah enak, sudah berani menyerang dan bisa pegang kendali. Malah game dua kita panik mau main apa. Lawan juga bisa baca permainan kita. Menang diawal game tiga sempat bingung mainnya. Tapi lama ke lamaan jadi makin berani mainnya, itu lah kunci kemenangan kita tadi,” jelasnya Gity.

Hal senada juga telontar dari bibir Asghar. Katanya, dilapangan tadi mereka sudah benar mainnya tapi sayang di game dua mereka terlalu yakin. Akibatnya sering buat salah sendiri dan konsentrasi jadi buyar. Tapi di game tiga mereka modal berani.

Di babak perempat final, Jumat (31/3) Asghar/Gity akan berjumpa dengan wakil Exist Jakarta Crisandy Santosa/Melani Mamahit. Menurut Asghar ini pertemuan pertama mereka dengan lawan ini. Tetapi ia justru lebih yakin bisa mengimbangi mainnya lawan nanti.

Pokoknya semangat dulu, yakin dan jangan panikan seperti game dua tadi. Harus lebih berani sih. Lagi pula lawan memiliki tenaga yang kuat, kita defendnya juga harus lebih siap lah,” tambahnya Gity. (ds)

 

Foto dari arena Djarum Sirnas Balikpapan bisa diakses di sini.