Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Thomi Ingin Kembali ke Podium
25 Mei 2011
Thomi Ingin Kembali ke Podium
 
 

Bandung - Thomi Azizan Mahbub kembali ke karpet hijau. Bersama dengan para taruna lainnya, ia sudah melaksanakan laga perdananya di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bandung yang telah dimulai kemarin (24/5).

Pekan lalu, Thomi berhasil menjadi yang terbaik di Sirnas Jakarta. Hal ini pun memenuhi maksudnya untuk menorehkan nama dalam melanjutkan tradisi juara. Tapi ia tak bisa berlama-lama larut dalam kemenangannya. Bukit terjal di drawing Djarum Sirnas Bandung telah menanti dirinya untuk kembali menguji kemampuannya.

Thomi diunggulkan ditempat 3/4, ia pun mendapat jatah bye untuk melenggang ke babak kedua tanpa bertanding di babak pertama. Di babak kedua pun ia masih terlalu tangguh untuk lawannya, Giri WN dari PBSI Kab Bogor dengan 21-9 dan 21-5.

Menanggapi jalannya yang cukup mulus di babak awal, Thomi tetap waspada. Mengingat babak keempat nanti, atau babak 16 besar Thomi kemungkinan besar akan bersua dengan salah satu favorit juara dari tuan rumah PB SGS PLN, Fajar Sidiq.

“Jika nanti bisa menang lawan Fajar, kemungkinan besar saya akan bersua dengan Ichwan Noor Yudha atau Ari Januari,” prediksi Thomi.

Menanggapi pertarungan yang akan disongsongnya ini, Thomi tak mau sesumbar, kendati dirinya pernah mengalahkan semua daftar nama calon lawannya tersebut, Thomi tetap berprinsip tak akan meremehkan lawannya.

“Fokus sama setiap pertandingan, tetapi tentu saja kita tidak boleh meremehkan lawan, karena nanti malah jadi kerugian untuk diri kita sendiri,”

Selain Thomi, PB Djarum diwakili oleh empat tunggal lainnya yakni Kho Hendriko Wibowo yang diunggulkan ditempat pertama, Ryan Fajar Satrio sang pemegang gelar juara Djarum Sirnas Bengkulu, Ihsan Maulana Mustofa yang menembus babak semifinal Djarum Sirnas Bengkulu di tahun pertamanya di taruna, serta Reksy Aureza Megananda yang memiliki teknik serta permainan yang cantik di lapangan.

Keempat putra PB Djarum lainnya, tak membuat Thomi gentar. Ia memang sudah mulai terbiasa dengan kerasnya persaingan di tunggal taruna putra. Apalagi kemenangannya minggu lalu, tentu menambah kepercayaan dirinya.

“Saya ingin jadi juara disini, berusaha keras dan tetap tidak meremehkan lawan,” pungkasnya.