Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Alan/Berliona Dipaksa Bertarung Selama 63 Menit
15 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Alan/Berliona Dipaksa Bertarung Selama 63 Menit
 
 

Pertandingan ganda campuran taruna baru memasuki babak 16 besar pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2019. Pasangan PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Berliona Alma Pradisa keluar sebebagai pemenangannya di laga 16 besar itu. Tetapi tak mudah bagi Alan/Berliona untuk meraih kemenangan itu, karena mereka dipaksa bermain selama 63 menit.

Pada laga tadi, Alan/Berliona mengalahkan Ragil Ricky Surya Hanaffi/Salsabia Dewanti asal klub Mutiara Cardinal Bandung dalam pertarungan panjang tiga game 17-21, 24-22 dan 21-18 di lapangan tiga GOR Remaja Tanjung Priok Jakarta, Kamis (15/8) ini. Sebenarnya Alan/Berliona tak mengira jika game pertama lepas dari tangan mereka. Pasalnya sejak laga dimulai Alan/Berliona sudah memegang kendali permainan.

"Tadi di game pertama sebenarnya sudah dapat mainnya, tetapi malah lawan bisa mengejar ketinggalan dan kitanya malah fokusnya hilang. Tak beda jauh sama game dua tadi, tapi kali ini kita bisa mengejarnya dan balik menang. Di game tiganya kita mainnya lebih tenang sama sabar aja, kita berani-beranikan dulu dan jangan takut," jelas Berliona.

Laga babak 16 besar tadi, merupakan pertemuan kali pertama bagi Alan/Berliona dengan wakil Mutiara Cardinal Bandung itu. Meski peta kekuatan mereka sama, tetapi Alan/Berliona tak pantang mundur dan lebih berani menekan pertahanan lawannya tadi.

"Intinya kita harus bisa bikin lawan tadi tertekan, karena jika sudah tertekan lawan mainnya malah kurang yakin gitu. Memang lawan itu mainnya ulet dan tak gampang mati. Jadi kita tambah berani aja tadi, mungkin itu kunci kemenangan kita tadi," tutur Berliona.

Pasangan dari klub Jaya Raya Jakarta, Jaya Alfian Hudha/Denisa Dwi Syawaliah Budiani menjadi lawan Alan/Berliona pada babak perempat final Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 yang berlangsung pada Jumat pagi (16/8) besok.

"Pastinya sih kita itu maunya menang ya, tetapi yakin dulu aja yang penting," tutup Berliona. (ds)