Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Batam 2014] Dua Ganda Pemula Putri ke Babak Kedua.
25 Maret 2014
[Djarum Sirnas Batam 2014] Dua Ganda Pemula Putri ke Babak Kedua.
 
 

Dari tiga wakil ganda pemula putri yang bertanding di laga pertama. Hanya dua ganda yang mampu bertahan dan melaju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014. Kedua ganda putri ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya, dengan dua game langsung. Mereka itu adalah Atika Sita Resmi/Indah Cahya Lestari dan Mia Dian Nurlia/Ribka Sugiarto.

Hanya dalam waktu 19 menit, Atika/Indah mampu menaklukkan Dinda Dwi Cahyaning/Stephanie Widjaja pada pertandingan yang berlangsung di GOR Banda Baru, Batam ini. Mereka menang dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-13. Menurut Atika, game pertama, mereka kurang berkomunikasi makanya sempat ada perlawanan. Bahkan, banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Tadi saya merasa kurang puas mainnya. Karena sering mati-mati sendiri. Bolanya banyak yang keluar. Pokoknya mainnya jorok. Namun kami tetap semangat. Fokus disetiap satu angka dan berusaha mengurangi kesalahan. Saya pun berharap, di babak kedua nanti harus lebih baik dari hari ini. Kesalahan hari ini harus bisa dikurangi. Terus belajar bermain didepan net dan belajar menurunkan bolanya,” Sahut Indah.

Setelah Atika/Indah, giliran pasangan Mia/Ribka pun maju kebabak kedua. Pasangan ini mampu mengalahkan pasangan Eprilia Mega As/Gabriella Juliana Zm dengan dua game langsung. Game pertama, pasangan ini sejak awal sudah menekan pertahanan lawan. Hanya saja di angka kritis sering melakukan kesalahan. Bahkan, di game kedua pun, kesalahan ini terulang kembali di angka kritis juga. Pasangan ini menang dengan skor 21-14 dan 21-12.

Mia, usai bertanding mengakui bahwa ia merasa tegang ketika diangka 19. Mereka banyak melakukan kesalahan. Bermodalkan semangat dan bermain aman. Akhirnya, mereka mampu menuntaskan dan meraih game pertama. Setelah sudah bisa mengendalikan permainan, percaya diri mereka pun timbul. Lagi-lagi di angka 19, game kedua, kesalahannya pun terulang kembali. Dengan modal keyakinan, game ini pun dapat direbutnya.

“Benar, pada angka 19 di game pertama maupun di game kedua, permainan kami kurang dapat. Bahkan, permainan net-nya  sering mati-mati sendiri. Setelah berhasil meraih game pertama, sudah bisa mengkunci permainan depan. Lebih bisa mengkontrol permainan lawan. Saya pun berharap babak kedua nanti, bisa lebih baik dari sekarang, bisa menyerang sejak awal dan bisa bermain aman lagi,”
sahut Indah.

Sementara itu, pasangan Agatha Emanuel/Alya Rahma Mulyani harus menerima pil pahit. Pasalnya, di laga pertama mereka tunduk dari pasangan Aldila Rizky/Rayhan Vania Salsabila. Mereka kalah mudah dua game langsung dengan skor 9-21 dan 14-21. (DS)