Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Naik Podium Runner Up, Ivan/Vincentius Kurang Puas
07 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Naik Podium Runner Up, Ivan/Vincentius Kurang Puas

Pasangan taruna putra PB Djarum Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland terpaksa mengubur mimpinya untuk menjadi yang terbaik pada turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019. Pasalnya, Ivan/Vincentius harus puas hanya diposisi runner up.

Pada laga final bertempat di GOR 17 Desember Mataram, Sabtu (7/9) tadi. Ivan/Vincentius ditaklukan dalam duel langsung dua game dari pasangan asal klub Mutiara Cardinal Bandung Lutfi Afriand/Zank Oscario Dewangga. Meski sempat melawan di game pertama, justru Ivan/Vincentius kalah tipis 19-21 dan teapt di menit ke 27, Ivan/Vincentius juga rela melepasnya dengan angka 14-21.

Dengan hasil menjadi runner up Djarum Sirnas NTB Open 2019, Ivan/Vincentius merasa kuarang puas. Apa lagi di dalam pertarungan tadi, Ivan/Vincentius tidak dapat mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Kurang puas, karena kita tidak bisa keluarkan semua permainan di tambah Ivan juga sakit. Kemarin usai babak semifinal, Ivan langsung drop staminanya. Jadi berdampak di laga tadi. Kita itukan satu sama lainnya saling menyemangati. Tetapi kalau satunya lagi tidak semangat mau gimana lagi. " jawabnya Vincentius.

"Iya, saya tidak bisa keluarkan permainan tadi. Saya rada meriang jadi tidak maksimal mainnya. Tapi tadi dipaksain aja. Malah tak bisa membantu Vincentius di lapangan tadi," sahut Ivan.

Selain tidak bisa mengeluarkan permain terbaiknya pada laga final tadi, Ivan/Vincentius juga kesulitan menembus pertahanan lawan. Bahkan, mereka sering kali membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan lebih percaya diri.

"Lawan kali ini lebih percaya diri setelah game pertama dapat diraih oleh mereka. Jadi tidak gampang matinya, justru kitanya yang buat salah terus." ujar Vincentius.

Hasil di Djarum Sirnas NTB Open 2019 ini, Ivan/Vincentius pun berharap jika di turnamen kedepannya mereka dapat tambil lebih baik lagi dan bisa menembus babak final hingga menjadi juara. "Intinya, latihan akan kita perbaiki lagi dan dilapangan juga jangan buat kesalahan sendiri lagi. Lebih baik lagi lah kedepannya." tutup Vincentius. (ds)