Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Fajar Raih Tiket Final Pertamanya
27 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Fajar Raih Tiket Final Pertamanya
 
 

Laga perang saudara terjadi di nomor tunggal remaja putra. Mochamad Fajar Ardi Pradana berhasil menghentikan langkah M Raynaldi Oktavianur Rizky di semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018.

Berlaga di GOR Remaja, Pekanbaru pada Jum’at (27/4) siang, Fajar terlihat berhasil mendominasi pertandingan. Ia hanya butuh waktu 27 menit untuk bisa menghentikan langkah Raynaldi dengan dua game langsung 21-11 dan 21-7.

“Saya sudah yakin dengan kemampuan saya sendiri, persiapan saya ke sini juga bagus. Apalagi lawan Raynaldi kami satu regu latihan, jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujar Fajar usai laga.

“Saya lebih mengontrol permainan tadi. Dia kalau defend bagus, makanya saya banyak membuka bola biar dia banyak lari juga,” tambahnya.

Ini menjadi kali pertama bagi Fajar berhasil melaju ke partai final di tahun 2018 ini. Ini menjadi jauh lebih baik dari catatan prestasinya yang sebelumnya hanya bisa menebus babak perempat final.

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Ke Final, Sheila Tantang Unggulan Teratas

“Target saya di sini memang ke final dulu, sebelumnya saya hanya sampai perempat final. Dan mungkin sekarang di sini persaingannya tidak begitu ketat karena banyak yang bertanding di pertandingan lain, dan saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” lanjut Fajar.

Di partai puncak yang akan digelar besok (28/4), Fajar akan berhadapan dengan Alvi Wijaya Chairullah dari Mutiara Cardinal. Unggulan tujuh ini menghapuskan harapan PB Djarum untuk menciptakan all PB Djarum final. Alvi sukses menghentikan langkah unggulan tiga, Kana Luthfan Naufal dengan 21-16 dan 23-21.

“Untuk pertandingan besok saya akan berusaha untuk mengontrol permainan dulu. Saya juga pertahanan harus rapat karena lawan juga serangannya bagus, dan saya harus bisa memanfaatkan kesempatan saat saya bisa menyerang nanti,” pungkas Fajar.

Sementara itu, satu-satunya wakil PB Djarum di nomor tunggal pemula putri, Ellena Manaby Yullyana harus terhenti. Berhadapan dengan Deswanti Hujansih Nurtertiati, Ellena harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor akhir 21-12, 9-21 dan 19-21. (RI)

Baca juga: