Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Menang Perang Saudara, Noval ke Final
08 September 2017
[Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Menang Perang Saudara, Noval ke Final
 
 

Pertarungan di nomor tunggal taruna putra pada babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Kepulauan Riau Open 2017 sangat menghibur para penonton di GOR Banda Baru, Batam, Jumat (8/9) sore. Pasalnya, pertemuan dua rekan asal PB Djarum membuat para penonton bersorak.

Baik, Noval Ramdhan maupun Rezha Akbar Raja Husain Ym. Saling memberikan suguhan permainan yang sangat apik. Di dalam pertandingan tadi, Noval yang menjadi senior Rezha berhasil ke babak final. Tetapi tak mudah bagi Noval untuk mengalahkan Rezha. Sempat meraih game pertama dengan skor 21-15. Justru game kedua Noval harus mau melepasnya ketangan juniornya. Noval pun kalah dengan skor, 10-21.

Diawal game tiga, Noval sempat tertinggal 5-9 dari juniornya. Beruntung dengan tekat tak mau kalah Noval membalikan ke adaan. Dan menang dengan skor 21-13.

Baca juga: [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Kelly/Shelandry ke Partai Puncak

Beban pasti ada ya, tapi berusaha untuk menghilangan itu. Game pertama sudah benar mainnya dan Rezha juga belum in mainya. Game dua dia sudah in mainnya. Lebih kuasai permainan dan rubah bentuk mainya jadi defand. Saya juga nafsu mainnya.” Sahut Noval usai tanding.

Game tiga, sempat tertinggal 5-9 dari Rezha. Karena masih ikut kebawa mainnya Rezha. Saya coba balikan permainan ke bentuk awal. Rezhanya jadi bingung. Ya, kuncinya sih, yakin aja,” tambahnya Noval.

Di babak final, Sabtu (9/9) besok. Noval akan berjumpa dengan wakil Cardinal Bandung Muhammad Antonio Dhyasz. Menurut pengakuan Noval, kalau dirinya pernah dikalahkan oleh musuhnya ini. “Main maksimal aja dan yakin aja. Lebih lepas aja mainnya dan tidak ada beban aja.” tutupnya. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Menanti Pemain Dunia Pertama dari Aceh