Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Masuk Final, Bagas Ucapkan Bismillah
02 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Masuk Final, Bagas Ucapkan Bismillah
 
 

Pebulutangkis tunggal dewasa putra PB Djarum Bagas Kristianto Nugroho akhirnya menuju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2019. Tiket final itu di dapat Bagas setelah melakoni duel panjang tiga game 21-16, 19-21 dan 21-5 atas Abdul Kadir Zailani dari klub Mutiara Cardinal, Bandung bertempat di GOR Berkat Abadi Bajarbaru, Jumat (2/8) ini.

Bagi Bagas ini langkah ke dua kalinya menuju ke babak final Djarum Sirnas Open. Sebelumnya di Djarum Sirnas Palembang bulan April lalu, Bagas juga masuk final. Bagas bersyukur jika langkahnya bisa ke final lagi. Babak final Djarum Sirnas seri empat nanti, Bagas masih menunggu pemenang antara mantan seniornya Wisnu Yuli Prasetyo dengan Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan dari klub Jaya Raya Jakarta. Karena kedua pebulutangkis ini belum bertanding.

"Pertama masuk final, Bismillah aja. Lawan siapa aja pokoknya All Out dan lebih mati-matian aja. Kalau sama Nyoman pernah menang di Djarum Sirnas Palembang 2019 lalu tetapi kalah sama mas Wisnu di Djarum Sirnas Bali 2018 lalu." tutur Bagas.

Pada laga yang berlangsung di lapangan tiga, Bagas bermain hingga waktu cukup lama yaitu 65 menit. Dan sementinya Bagas mempunyai kesempatan hanya bermain dua game. Tetapi lepas konsentrasi menyebabkan Bagas melakoni partai tambahan.

"Game pertama kondisi kita sama-sama fit jadi siapa yang tidak gampang mati dia pemenangnya. Tetapi saya sudah yakin dengan permainan sendiri. Game dua, unggul 19-16 jadi kalah itu karena konsentrasinya hilang sebab seperti sudah poin 21 aja. Game tiga pola mainnya masih sama, tetapi lebih bisa pegang permainan dan konsentrasi aja tadi." tambah Bagas.

Ternyata pada Djarum Sirnas Balikpapan 2018 lalu, Bagas pernah mengalahkan wakil Mutiara Cardinal Bandung itu. Kala itu pun, Bagas juga menang dalam pertarungan panjang. Tidak ada perubahan dalam bentuk permainan Abdul. Tetapi Bagas mengakui jika Abdul memiliki kelebihan.

"Yaa, Djarum Sirnas Balikpapan pernah jumpa dan menang tiga game juga. Tidak ada perubahan dari mainnya Dia. Memang serangan dia bagus dan main depan juga cepat." pungkas Bagas. (ds)