Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Gelar Juara Jatuh ke Rahmat/Febi
16 November 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Gelar Juara Jatuh ke Rahmat/Febi
 
 

Gelar juara ganda campuran taruna jatuh ketangan pasangan Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum setelah di laga final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2019, Rahmat/Febi menundukan pasangan seniornya di PB Djarum Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani pada laga yang berlangsung di GOR Wilis Madiun, Sabtu (16/11) ini.

Meski ke dua pasangan itu berasal dari klub sama, namun pertarungan perebutan gelar juara harus melalui pertandingan panjang tiga game. Pada game pertama, telebih dahulu Rahmat/Febi kalah dengan angka 18-21. Tetapi di dua game terakhir dapat direbut Rahmat/Febi. Bahkan disetiap gamenya memiliki angka sama yaitu 21-16 dan 21-16. Kalahkan seniornya, Rahmat/Febi merasa senang dan bangga.

"Ya, senang pastinya, bisa menang dilevel taruna. Ya tak menyangka juga, itu dari delapan besar kita berdua lawan yang lebih senior. Pastinya ada rasa bangga juga tetapi tidak terlalu nyombong juga sih. " jawabnya Rahmat.

Mengenai pertarungan final tadi. Rahmat/Febi memang melepas game pertamanya ke tangan seniornya itu. Namun di dua game terakhir berhasil direbut oleh Rahmat/Febi dengan bermodalkan bermain lebih fokus dan nothing to lose.

"Game pertama sudah unggul karena gara-gara sedikit lengah jadi depannya keduluan dari mereka. Game dua sempat ketinggal sih, hanya kita fokus lebih di jaga dan game tiganya kita berdua main nothing to lose saja sih. " sahut Rahmat lagi.

Bagi Rahmat, ini gelar ke dua kali secara beruntung di sektor ganda campuran taruna, setelah tahun 2018 lalu Rahmat bersama Gity Gabriel Rambing juga merasakan gelar juara. "Alhamdulilah, dapat juara lagi di level taruna setelah tahun 2018 lalu juga juara, tetapi beda patner sih." ujar Rahmat.

Sejak awal tahun 2019 ini, Rahmat sudah memperoleh gelar sebanyak sembilan gelar baik itu di dalam negeri maupun gelar di luar negeri. Rahmat bersama Davin Rutama pada awal bulan November berhasil meraih gelar juara Korea Junior Open International Challenge 2019.

"Alhamdulilah, tahun 2019 ini sudah dapat sembilan gelar itu disektor ganda putra lima gelar dan empat gelarnya di sektor ganda campuran. Ya, awal bulan kemarin saya dan Davin juara di Korea Junior." pungkas Rahmat.

Setelah Djarum Sirnas Surabaya ini, Rahmat selama seminggu akan melakukan recovery engkel kaki yang cedera sebelum mengikuti Kejuaraan Nasional di kota Palembang tanggal 24-28 November mendatang nanti.