Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Ganda Campuran Taruna Pastikan Satu Tiket Final
04 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Ganda Campuran Taruna Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Pertandingan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019 sudah memasuki babak perempat final di sektor ganda campuran taruna. Laga yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (4/3) pagi, dua pasangan PB Djarum berhasil memperoleh kemenangan dan sekaligus memastikan satu tiket ke babak final.

Karena di babak semifinal Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto nanti, mempertemukan dua pasangan PB Djarum antara pasangan Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma melawan rekannya Alan Darmasaputra Kristanto/Fauzia Kartikasari.

Sebelumnya Asghar/Sang Ayu lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan asal klub Rexky Afdillah/Christy Laurence Pungus dalam pertarungan dua game langsung 21-16 dan 21-11 tepat di menit ke 30. Di akui oleh pasangan unggulan dua itu jika di laga tadi mereka sudah merasa enak mainnya. Hanya saja di game pertama, sempat ada kendala sedikit.

"Iya ada kendala sedikit, karena sering kali buat kesalahan dan fokus juga rada terganggu. Kita belum pernah jumpa sama lawan tadi. Tapi permainan depan Christy itu bagus dan Rexky juga powernya kuat itu yang kita antisipasi aja. " sahut Asghar dan Sang Ayu.

"Main lebih rafi, lebih fokus dan lebih tenang itu jadi kunci kemenangan kita tadi," tambahnya mereka.

Sementara itu, Alan/Fauzia mengalahkan pasangan Jaya Raya Jakarta Teges Satriaji Cahyo Utomo/Lanny Tria Mayasari dalam drama panjang tiga game 21-18, 17-21 dan 21-19. Pada babak semifinal Djarum Sirnas seris pertama di Purwkerto nanti, Asghar/Sang Ayu untuk pertama kalinya meladeni rekannya itu.

"Kalau latihan kita sudah pernah main bareng tapi  di pertandingan baru besok. Main rapi aja dan lebih baik lagi aja serta  optimis aja." tandas Asghar. (ds)