Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Asghar/Rian Kukuhkan Gelar Keenam
15 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Asghar/Rian Kukuhkan Gelar Keenam
 
 

Penampilan pasangan ganda remaja putra PB Djarum, Asghar Herfanda/Rian Canna Varo nampaknya sedang berada di atas angin. Bagaimana tidak, untuk keenam kalinya mereka berhasil meraih gelar juara di tahun 2018 ini. Kali ini, Asghar/Rian sukses menjadi kampiun di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jakarta Open 2018 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mereka memastikan diri berada di podium juara tertinggi setelah sore tadi, Sabtu (15/9) mampu menundukan rekan satu klubnya, Davin Rutama/Rahmat Hidayat di pertarungan yang berlangsung sengit selama tiga game, dengan skor akhir 14-21, 21-13, dan 21-15 dalam waktu 47 menit.

Sempat kalah di game pertama, diakui keduanya jika mereka belum mengetahui pola permaina lawan. Pasalnya, meskipun satu klub, tetapi mereka jarang bertanding di saat latihan, dan belum pernah bertemu di arena pertandingan.

Pada game pertama kami belum mengetahui pola permainan lawan. Soalnya tadi merupakan pertandingan pertamakalinya bagi kami, dan di latihan pun kami jarang sekali bertanding. Untungnya di game kedua kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan, dan merasa lebih yakin,” tutur Rian.

Kami tidak memikirkan kekalahan di game pertama. Kami bermain lepas saja dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki pada game kedua dan ketiga,” tambah Asghar.

Meski begitu, mereka mengaku tak menyangka bisa meraih gelar juara di Djarum Sirnas seri Kelima tahun ini. Tak hanya itu, diakuinya jika salah satu faktor keberhasilannya kali ini, salah satunya adalah dengan bisa menumbangkan lawannya di semifinal kemarin, Jumat (14/5) yaitu wakil Exist Jakarta, Christopher David Wijaya/Naufal Daffa Dio Risqullah dengan kemenangan 19-21, 21-17, dan 21-16.

Sebenarnya kami gak menyangka bisa juara di sini. Salah satu faktor keberhasilan kali ini karena kami bisa mengalahkan lawan di semifinal, karena menurut menurut kami mereka lawan yang paling berat di turnamen ini,” jelas Asghar. (ds)

Sebelumnya, lima gelar juara yang sudah berhasil ia kumpulkan sepanjang tahun 2018 ini yaitu pada ajang Jaya Raya Junior Grand Prix, Djarum Sirnas Riau Open, Astec Open, Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open, dan Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open. (ds)