Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Djarum Sirkuit Nasional DKI Jakarta
18 Mei 2010
Djarum Sirkuit Nasional DKI Jakarta
 
 

Genderang Telah Ditabuh, Jones/Dandi "Naik Kelas"

Pagelaran akbar Djarum Sirkuit Nasional DKI Jakarta 2010 telah resmi dibuka. Sirkuit Nasional (Sirnas) yang keempat ini, menjadi Sirnas dengan jumlah peserta terbanyak. Tercatat sebanyak 2.049 atlet dari 165 klub yang ada di Indonesia, dan empat negara asing (Singapura, Wales, Amerika Serikat dan India) akan bertarung untuk menjadi yang terbaik melalui total 2.126 jumlah pertandingan yang akan digelar. Mereka akan memperebutkan 22 gelar juara dari berbagai kelas dan kategori.

Turnamen ini, resmi dibuka oleh Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso pada Selasa (18/5) pagi. Dalam pembukaannya, Djoko berharap dengan animo sebesar ini, maka Indonesia tidak akan lagi mengalami kekurangan atlet-atlet potensial. "Ini merupakan bukti, bahwa kita tidak akan kekurangan atlet-atlet potensial untuk bisa meregenerasi dan menjadi juara di masa depan," ungkapnya.
Ketua Umum PBSI Djoko Santoso
Dengan animo sebesar ini, panitia penyelenggara menyiapkan 15 lapangan yang terbagi di dua GOR. GOR Pelita Bakrie menyiapkan delapan lapangan untuk menggelar pertandingan kelas usia dini, pemula dan tunggal remaja, sedangkan tujuh lapangan di GOR Asia Afrika akan menggelar pertarungan Ganda Remaja, taruna, dewasa hingga kelas ganda putra veteran.

PB Djarum sendiri telah menyiapkan 42 putra dan 38 putri terbaiknya untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan dengan total hadiah Rp 200.000.000 ini. Mereka pun didukung dengan hadirnya 22 orang offisial untuk membantu mereka meraih prestasi.

Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita, akan turun di nomor Ganda Dewasa Putra untuk pertama kalinya. Setelah menjadi Juara Ganda Taruna Putra di Sirnas perdana di Balikpapan silam, dan menjadi juara tiga di Asian Youth di Malaysia. Dandi Prabudita, mentargetkan untuk bisa menembus delapan besar pada Sirnas kali ini.

"Saya siap menampilkan yang terbaik di turnamen kali ini, meskipun lawan yang akan kami hadapi sudah dipastikan akan berat," ungkap Dandi.

Jones/Dandi sendiri baru akan memulai pertandingan perdananya pada hari Kamis (20/5) mendatang dengan menantang Budi Hartono/Sandi Kusumah, pasangan gado-gado dari PB Jaya Raya Suryanaga/PB Mutiara. Selain bermain di nomor Ganda Dewasa Putra, keduanya pun akan turun di nomor Ganda Campuran Taruna, Jones akan berpasangan dengan Nurbeta Kwanrico yang menempati unggulan pertama, sedangkan Dandi akan berpasangan dengan Deariska Putri Medita yang merupakan unggulan 3/4.

Pembukaan Sirnas keempat kali ini dibarengi dengan diresmikannya kepengurusan Pengprov PBSI DKI Jakarta, yang diketuai oleh mantan atlet nasional, Icuk Sugiarto. Dengan terbentuknya kepengurusan  baru, maka kepengurusan Pengprov PBSI DKI Jakarta masa bakti 2010-2014 telah siap mengemban tugas.