Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tiga Tunggal Putra PB Djarum Masih Terlalu Tangguh
07 April 2011
Tiga Tunggal Putra PB Djarum Masih Terlalu Tangguh
 
 

Bengkulu - PB Djarum turun melalui Bandar Sigit Pamungkas, Nugraho Andi Saputro dan Pandu Dewantoro di nomor tunggal dewasa putra. Mereka pun masih belum menemui hambatan yang berarti di dua hari penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu.

Bisa dikatakan tiga tunggal PB Djarum ini akan menjadi tunggal-tunggal kuat di ajang Djarum Sirnas kedua ini. Ditambah beberapa nama batal hadir, juara dan runner up Djarum Sirnas Palangkaraya yang absen, bisa menjadi celah bagi PB Djarum untuk bisa mencuri gelar juara di nomor ini.

Nugraho Andi Saputro dan Pandu Dewantoro jika mampu mengatasi lawan-lawannya akan saling bersua di babak semifinal. Namun Pandu sepertinya harus berjuang keras melawan Achmad Rivai. Pandu hari ini sukses mengatasi Ujang Koswara dari PB Tunas Bungo Sakti Jambi dengan 21-14 dan 21-13. Sebelum bersua Rivai di perempat final, ia harus bertemu dengan Ridho Akbar dari PB Ganesha.

Sementara jalan Nugroho Andi Saputra terbilang lebih tak berliku. Setelah menumbangkan Arif Rahman Sulistianto dari Bengkulu Utara dengan 21-11 dan 21-12. Ia akan ditantang M Yunus dari PB Silva Pekanbaru. Dan sepertinya, tiket semifinal pun pantas ia raih setelah calon lawan-lawannya hanya sedikit beruntung terus melaju, dan menang karena walkover.

Jalan yang cukup berat akan dijalani oleh Bandar. Meski kemarin (6/4) ia menang telak atas Yawin dari PB Tupperware Bengkulu dengan 21-8 di kedua game, siang nanti, ia akan ditantang Ardiansyah Putra dari PB Ganesha. Bandar sendiri cukup mewaspadai sang calon lawan itu.

“Ardiansyah pasti akan jadi lawan yang berat, tapi saya ingin bisa all out saat melawan dia nanti,” papar Bandar.

Jika berhasil melalui hadangan Ardiansyah, Bandar akan bersua dengan Ary Trisnanto. Keduanya sama-sama kandas di babak perempat final Djarum Sirnas Palangkaraya. Pertarungan dua atlet muda ini, tentu terlalu sayang jika dilewatkan. Ujian keras Bandar tak terhenti sampai disini, di semifinal, ia harus berhadapan dengan unggulan dua, Senatria dari PB SGS PLN. Jalan Senatria menuju babak semifinal pun terlihat lebih mudah, malah sampai kemarin, Senatria belum bermain sama sekali setelah lawannya tidak hadir di lapangan.

Berikut hasil pertandingan selengkapnya