Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Kata Azahbru, Tidak Menyangka Tundukan Unggulan Teratas
14 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Kata Azahbru, Tidak Menyangka Tundukan Unggulan Teratas

Kejutan kembali tersaji di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2018. Kejutan itu datang dari pemain tunggal remaja putra asal klub PB Djarum. Dari tangan Muh Azahbru B Kasra, kejutan itu terwujud.

Pada laga semifinal bertempat di Gelanggan Remaja Tanjung Priok, Jumat (14/9) tadi. Pemain jebolan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu, menundukan pemain unggulan teratas asal klub Exist Jakarta Tegar Sulistio. Kata Azahbru, kalau ia sama sekali tidak menyangka mengalahkan unggulan itu.

Tidak menyangka, karena dari pertemuan enam kali terakhir selalu kalah dari musuh itu. Pada pertemuan terakhir, saya dibuat tidak berkembang mainnya tapi kali ini mainnya lebih sabar. Mungkin itu kuncinya,” tutur Azahbru.

Namun tak mudah bagi Azahbru untuk memenangkan pertarungan tadi. Pasalnya, Azahbru dipaksa harus menguras tenaga dan bertarung dalam drama rubber game dan butuh waktu cukup lama yaitu 87 menit. Di game pertama, Azahbru telebih dahulu harus mengakui keunggulan musuhnya itu dan menyerah dengan angka, 14-21.

Tak mau kalah untuk ke tujuh kalinya, Azahbru bangkit dan berhasil meraih dua game terakhir. Di game ke dua, Azahbru menang 21-13.  Lanjut ke game tiga, Azahbru lebih menguasai permainan. Bahkan memimpin angka, 17-9. Namun faktor terburu-buru membuat musuh menggumpulkan pundi angka menjadi 19-17. Beruntung dipoin kritis, Azahbru berhasil meraihnya dan menang, 21-18.

Game pertama terlalu berhati-hati, game dua lebih lepas mainnya. Game tiga sudah unggul 17-9, malah banyak pikiran jadinya musuh mudah dapat angkanya. Saya coba menaikan tempo lagi aja.” ujar Azahbru.

Azahbru kembali akan menantang pemain asal klub Exsit Jakarta Muhammad Akbar Firdaus di partai puncak yang berlangsung, Sabtu (14/9) besok. Diakui oleh Azahbru, kalau ia belum pernah berjumpa dengan wakil Exsit itu.

Lebih mempersiapkan fisik aja. Akbar itu pemain kuat dan cepat juga. Antisipasinya fokus dan jangan sering buat kesalahan,”tutup Azahbru. (ds)